Technologue.id, Jakarta – Perusahaan game Tencent Games dikabarkan menggandeng Black Shark untuk bekerja sama mengembangkan industri mobile gaming. Kerja sama ini disebut akan memaksimalkan perangkat keras dan juga perangkat lunak.

Dikutip dari GSM Arena (22/1/2020) kolaborasi ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan Tencent dengan menggaet produsen ponsel. Kesepakatan baru dengan Black Shark akan fokus pada kerja sama di bidang ponsel gaming dengan tujuan akhir memberi pengguna pengalaman gaming yang lebih baik.

Baca Juga:
Begini Wujud Smartphone Xiaomi Mi 10

Black Shark sendiri sepertinya akan mendongkrak industri gaming dengan segala macam perangkat kerasnya. Bahkan dirumorkan, Black Shark 3 diharapkan hadir dengan layar QHD 120Hz dengan performa yang ditopang chipset Snapdragon 865 dan RAM hingga 16GB serta terintegrasi teknologi 5G.

Sedangkan dari pihak Tencent, kolaborasi ini akan diuntungkan dengan hadirnya smartphone gaming dengan kemampuan yang mempuni guna memaksimalkan industri mobile gaming besutan mereka.

Baca Juga:
WhatsApp Akhirnya Punya Mode Gelap

Meskipun tidak ada pernyataan tentang perangkat apa yang akan mendapatkan manfaat dari kolaborasi tersebut, namun rumor mengatakan bahwa Black Shark 3 yang akan menjadi produk pertama dari kolaborasi tersebut.

Belum jelas bagaimana kepastian kolaborasi dua raksasa tersebut, kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya.