Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
E3 Batal karena Corona, Perusahaan Game Bikin Pameran Online
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Electronic Entertainment Expo (E3), adalah ritual rutin musim panas bagi perusahaan game untuk memamerkan produk konsol terbaru mereka. Namun, sekarang dibatalkan akibat wabah virus corona, yang akhirnya diumumkan sebagai pandemi oleh WHO. Para pembuat game berencana adakan pameran melalui siaran online. Tak lama setelah Entertainment Sofware Association (ESA) mengumumkan pembatalan E3, raksasa pembuat game seperti, Microsoft dan Ubisoft berencana mengadakan acara online, saat mereka mengumumkan rencananya pada penggemar.

Baca Juga: Deretan Event Teknologi Bergengsi yang Batal Akibat Virus Corona

Para pembuat game tersebut baru membatalkan acaranya setelah penyebaran virus corona kian meluas. Bahkan, pemimpin negara di seluruh dunia telah mendeklarasikan keadaan darurat kesehatan masyarakat, termasuk memulangkan karyawan dan larangan mengadakan acara. Hal itu juga berdampak pada raksasa teknologi seperti Facebook dan Google, mereka terpaksa membatalkan acara terbesar mereka tahun ini, yang biasanya diadakan pada musim semi dan musim panas. Perusahaan pembuat game tidak berencana membatalkan E3 sepenuhnya. Mereka berencana akan mengumumkan rencana alternatif, yaitu dalam bentuk live streaming atau rekaman di internet.

Baca Juga: Konferensi Pengembang Game GDC 2020 Resmi Batal karena Virus Corona

Beberapa keputusan tersebut sebagai berikut: Microsoft Pembuat Xbox berencana adakan "rencana digital", mereka memperkenalkan produk baru dan rincian konsol game Xbox Series X mereka kepada para penggemar dalam beberapa minggu mendatang. Nintendo Biasanya Nintendo menggunakan video streaming "Nintendo Direct". Namun, tahun ini mereka berencana menggunakan cara lain untuk meluncurkan produk terbaru mereka. Electronic Arts (EA) Sejak 2016 lalu, EA telah mengadakan acaranya sendiri di Los Angeles yang bernama EA Play. Tahun ini mereka mempertimbangkan kembali rencana mereka. Ubisoft Perusahaan game asal Prancis tersebut menyampaikan rencana untuk menggabungkan beberapa video mengenai produk game terbarunya, meskipun spesifikasi produknya tidak dijelaskan secara rinci.

SHARE:

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak

Perusahaan Teknologi Asal China Sudah Siapkan Jaringan 5.5G