Technologue.id, Jakarta – Oppo terus mencurahkan inovasi pada sektor teknologi kamera smartphone. Yang terbaru, Oppo memperkenalkan smartphone 5G dan teknologi 10x Lossless Zoom di Acara Inovasi global pertamanya yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Pada Acara Inovasi 2019, produsen ponsel seri F ini mengumumkan beberapa inovasi hasil pengembangan teknologi selular tahun 2019. Merek smartphone terbesar kelima di dunia ini memperkuat reputasinya sebagai inovator dengan memperkenalkan pengembangan teknologi 5G untuk industri smartphone dan teknologi 10x Lossless Zoom pertama di dunia.

Baca Juga:
Oppo Siap Unjuk Dua Inovasi Keren di MWC 2019

Oppo telah berinvestasi besar untuk melakukan inovasi dengan komitmen yang kuat pada penelitian dan pengembangan. Komitmen ini membantu perusahaan untuk mengembangkan inovasi terbaru dari waktu ke waktu, baik untuk teknologi mempercantik gambar, teknologi 5G, kecerdasan buatan, Augmented Reality/ Virtual Reality (AR/VR), atau teknologi selular lain yang akan muncul.

- Advertisement -

“Inovasi adalah prioritas utama, dan kami telah membuat pengembangan terbaru untuk menghadirkan masa depan ke tangan konsumen. Kami ingin melanjutkan komitmen ini dan membawa pengembangan teknologi 5G dan fotografi terbaru ke pasar,” kata Anyi Jiang, Vice President Oppo.

Masa depan industri smartphone mengarah pada implementasi 5G. Oppo sendiri telah mengumumkan smartphone 5G pertama dan proyek penerapan 5G dengan melakukan kolaborasi yang lebih mendalam dengan banyak mitra potensial seperti Singtel agar dapat bekerja sama dalam mempromosikan penerapan produk dan layanan 5G.

Baca Juga:
Oppo A7 Versi RAM 3GB Dijual Lebih Murah

Dalam acara tersebut, Oppo juga mempersembahkan teknologi pertama di dunia yaitu, 10x Lossless Zoom, sebuah teknologi yang dibuat dengan spesifikasi kamera profesional. Teknologi ini menggabungkan struktur tiga lensa dari lensa telephoto, lensa sudut ultra lebar, dan kamera utama.

Sebagai nilai tambah, diperkenalkan juga Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera utama dan lensa telephoto. Dengan teknologi OIS tersebut, kualitas foto hasil tangkapan kamera akan jauh lebih tinggi dengan akurasi dan stabilitas yang baik. Fitur tersebut dapat memastikan momen penting dalam hidup pengguna tidak akan pernah terlewatkan lagi.

Pengunjung yang hadir dapat secara langsung menyaksikan pertunjukan pertama penggunaan 5G dalam kehidupan sehari-hari; mulai dari panggilan hologram, fitur belanja AR, serta demonstrasi penggunaan 10x Lossless Zoom.