Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ekstensi Chrome Bisa Kembalikan Ikon Lama Layanan Google
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Belum lama ini, Google resmi menghadirkan ikon baru pada layanannya seperti seperti Gmail, Calendar, Drive, Docs, dan Hangouts. Sayangnya tak sedikit yang menilai bahwa ikon lama lebih enak untuk dipandang.

Mereka beralasan ikon baru sulit untuk dibedakan satu sama lain karena memiliki gaya dan warna yang seragam. Hal ini membuat jengkel karena mereka harus berusaha ekstra untuk mencari aplikasi yang tengah dituju.

Baca Juga:

Sekarang Bisa Cari Lagu dengan Bersenandung di Google

Namun, ada kabar baik bagi kalian yang tidak menyukai ikon baru ini. Desainer produk Claudio Postinghel menghadirkan solusi dengan membuat sebuah ekstensi di Google Chrome yang dapat mengubah kembali ikon menjadi seperti tampilan lama, dilansir dari The Verge, Jumat (6/11/2020).

Tapi sayangnya ekstensi ini hanya memengaruhi ikon di tab Google penggunanya saja, ini tidak akan mengubah ikon layanan sebenarnya. Meski begitu, setidaknya mampu mengobati hasrat pengguna.

Baca Juga:

Google Hapus Ratusan Aplikasi di Play Store

Perlu diingat, ekstensi di Google Chrome ini hanya bisa digunakan pada desktop. Bagi pengguna mobile belum diketahui apakah akan tersedia juga atau tidak.

Postinghel hanya memastikan akan segera menghadirkannya untuk peramban Firefox. Ia mengaku saat ini tengah mengerjakan dan mengembamgkannya.

SHARE:

Fitur-fitur Baru pada Perangkat Lunak Realme UI 5.0

Gusur Apple, Samsung Kembali Jadi Vendor Ponsel Teratas Global