Enggak Perlu Go-Food, Pesan Makanan Sekarang Bisa Lewat Facebook! – Technologue
Enggak Perlu Go-Food, Pesan Makanan Sekarang Bisa Lewat Facebook!

Enggak Perlu Go-Food, Pesan Makanan Sekarang Bisa Lewat Facebook!

Enggak Perlu Go-Food, Pesan Makanan Sekarang Bisa Lewat Facebook!
Ilustrasi Facebook (source: realgraphy.org)

Technologue.id, Jakarta – Mungkin, beberapa dari Anda menganggap Facebook sudah “gila”. Pasalnya, jejaring sosial ciptaan Mark Zuckerberg itu hari demi hari terendus terus mengembangkan banyak fitur di dalam platformnya. Setelah beberapa waktu lalu diduga akan menyediakan layanan perjodohan layaknya Tinder, kini Facebook menyatakan secara resmi ketersediaan fitur pemesanan makanan.

Enggak Perlu Go-Food, Pesan Makanan Sekarang Bisa Lewat Facebook!
Opsi Order Food di aplikasi Facebook (source: Facebook)

Mengutip informasi di laman resmi Facebook (13/10/17), kini telah tersedia opsi Order Food di fitur yang biasa Anda jumpai, seperti Friends, Events, Groups, dan Pages. Sentuh saja opsi itu, nanti Anda akan mendapatkan pilihan restoran yang telah bermitra dengan Facebook serta saran tempat makan terdekat dengan lokasi Anda sekarang.

Yang cukup unik, Anda pun dapat menyimpan daftar restoran favorit Anda sendiri atau mencari restoran berdasarkan menu yang disajikannya.

Baca juga:

Facebook Jadi Situs Perjodohan?

Enggak Perlu Go-Food, Pesan Makanan Sekarang Bisa Lewat Facebook!
Memesan makanan dari restorann di Facebook (source: Facebook)

Jika sudah menentukan restoran yang Anda inginkan, pilih saja tombol Start Order, lalu pilih kanal di mana Anda ingin memesan (misalnya bisa melalui startup penyedia layanan pemesanan makanan), pilih waktu pengiriman, opsi order (delivery atau pickup), dan tentu saja menu makanannya. Nah, untuk pembayarannya, dapat dilunasi melalui kartu kredit.

 

Baca juga:

Sebal dengan Member Resek di Grup Facebook? Lakukan Ini Saja!

Fitur ini secara garis besar mirip dengan salah satu layanan yang disediakan oleh Go-Jek, yakni Go-Food. Para pengguna Facebook dapat meng-order makanan untuk dikirimkan ke alamat yang dimaksud. Di samping itu, Anda pun boleh mengambil pesanan Anda saat tiba di suatu restoran tanpa perlu mengantre (pick-up service). Anda bahkan bisa mengecek review dari teman-teman Anda terhadap restoran yang diincar sebelum memesan makanan di sana.

Adapun restoran yang telah menjadi mitra Facebook, sebut saja Papa John’s dan Jack in the Box. Selain itu, media sosial dengan pengguna lebih dari 1 miliar ini juga berkolaborasi dengan startup penyedia layanan pemesanan makanan, seperti EatStreet, Delivery.com, DoorDash, ChowNow dan Olo.

Baca juga:

Facebook Siap Meriahkan Ultah Anda, Begini Caranya

Fitur ini sejatinya sudah diujicobakan sedari tahun lalu. Namun untuk sementara, hanya pengguna Facebook di Amerika Serikat yang bisa mencobanya. Ada yang berharap fitur ini segera dihadirkan di Indonesia?