Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Evolusi Foldable Smartphone Milik Samsung
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Industri ponsel layar lipat atau foldable smartphone belakangan ini kembali ramai, di mana banyak brand-brand yang meluncurkan model tersebut.

Salah satu brand yang mempelopori foldable smartphone ini adalah Samsung dengan seri Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold. Saat brand tersebut mengeluarkan model, banyak pabrikan lain yang ikut mengeluarkan foldable smartphone.

Baca Juga:
Menggali Kelebihan Ponsel Lipat: Inovasi Terbaru di Dunia Teknologi

Sudah memiliki beberapa seri model foldable smartphone, berikut evolusi model foldable milik Samsung.

Evolusi Seri Galaxy Z Flip

Seri Galaxy Z Flip ini merupakan foldable smartphone Samsung dengan model clamshell, yang dirilis pada tahun 2020. Smartphone ini memiliki ukuran layar 6.7 inci jika dalam posisi terbuka, namun belum memiliki layar di bagian luarnya (cover screen).

Galaxy Z Flip

Generasi selanjutnya adalah Galaxy Z Flip3 yang rilis pada tahun 2021. Galaxy Z Flip3 memiliki upgrade yang cukup besar, karena di smartphone ini sudah memiliki layar di bagian luar (cover screen) berukuran 1.9inci. Melalui cover screen ini, pengguna dapat menyesuaikannya dengan gambar, GIF, notifikasi dan pesan.

Galaxy Z Flip 3

Pada tahun 2022 Samsung kembali merilis foldable smartphonenya, Galaxy Z Flip 4. Jika dilihat sekilas sebenarnya tidak terlalu terlihat perbedaan dari seri sebelumnya, namun ada beberapa peningkatan pada cover screen seperti balas pesan menggunakan emoji atau kalimat singkat, fitur Quick Setting yang lebih banyak, dan dukungan biometrik Face Unlock.

Galaxy Z Flip 4

Foldable smartphone yang paling baru dari Samsung adalah Galaxy Z Flip 5. Pada seri ini kembali memiliki upgrade yang besar, karena cover screen yang dimiliki lebih besar dari sebelumnya bahkan sampai setengah bagian belakangnya, yaitu 3,4inci.

Dengan cover screen yang besar, pengguna dapat dengan mudah membalas pesan di cover screen. Pada bagian engselnya juga dikatakan lebih rapat dari seri sebelumnya.

Galaxy Z Flip 5

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Apple Hadirkan Aplikasi Baru untuk Para Penggemar Olahraga

Teknologi Neuralink Berhasil Kontrol Mouse PC dengan Pikiran