Technologue.id, Jakarta – PT Dua Kelinci tak ingin ketinggalan untuk ikut berkontribusi pada perkembangan eSports di Indonesia. Komitmen ini ditunjukkan dengan secara resmi bekerjasama dengan dua tim eSports profesional di Indonesia yakni Rex Regum Qeon (RRQ) dan Evos Esports.

Kerjasama ini dilakukan lewat dua brand milik PT Dua Kelinci yakni Sukro dan Krip Krip Tortila. Produk kacang Sukro akan mensponsori RRQ, dan produk keripik jagung, Krip Krip Tortilla yang mensponsori EVOS Esports. Masing-masing logo dari kedua brand tersebut pun sudah terpasang pada official jersey yang dikenakan oleh masing-masing tim.

“Sejak awal, kami mengikuti perkembangan esports sebagai hobi yang digandrungi oleh banyak anak muda di tanah air. Setelah esports diresmikan sebagai cabang olahraga oleh Kemenpora, kami semakin yakin untuk mendukung aktivitas yang dapat mendorong ke arah yang positif ini,” ujar Edwin Sutiono, selaku Direktur PT Dua Kelinci.

Baca Juga:
Tim eSport Asal Indonesia Dipinang Klub Sepakbola PSG

- Advertisement -

Konferensi pers tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari kedua tim. RRQ diwakili oleh pemain andalannya dari divisi Mobile Legends yakni Ikhsan atau lebih dikenal dengan nickname “Lemon”.

“Kami bangga mendapat dukungan dari perusahaan besar seperti ini, yang artinya mereka menunjukkan perhatian yang besar pula, dalam mendukung ketertarikan anak muda di bidang esports,” kata Andrian Pauline, CEO Team RRQ.

Baca Juga:
Asus Resmi Gaet RRQ Jadi Bagian Republic of Gamers

Sementara untuk EVOS Esports diwakili oleh pemain bintang mereka , Jess No Limit, yang juga dari divisi game Mobile Legends.

Hartman Harris, CFO EVOS Esports, mengatakan bahwa bentuk dukungan lewat sponsorship seperti ini patut dijadikan teladan oleh industri dalam negeri sebagai upaya untuk memberikan support terhadap kemajuan esports di tanah air.

“Hal ini dapat mendorong semangat anak-anak muda untuk meraih prestasi setinggi-tingginya dan mengharumkan nama bangsa,” pungkas Hartman.