Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Facebook Akan Blokir Iklan Berbau Bitcoin, Alasannya?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Salah satu media sosial terbesar di dunia, Facebook ternyata mulai terganggu dengan sejumlah iklan berbau Bitocin dan cryptocurrency lainnya pada platform tersebut. Mengapa bisa begitu? Mengutip dari TheNextWeb.com (31/01/2018), Facebook baru saja memutuskan untuk memblokir iklan berjenis cryptocurrency dan initial coin offerings (ICO) dikarenakan kebanyakan di antaranya adalah scam atau jebakan. Tak cuma itu, beberapa di antaranya juga berpotensi untuk membahayakan pengguna Facebook.

Baca juga:

Awas, Software Bajakan di PC Anda Dipakai untuk Mining Bitcoin!

Facebook sendiri melihat bahwa iklan-iklan yang berbasis cryptocurrency di platformnya bisa saja menghilangkan uang jutaan dollar bagi penggunanya. Itu dimungkinkan dengan membuka link tersebut, dan akhirnya ada sebuah ransomware yang masuk ke dalam komputer.

Baca juga:

Waduh, Ada Crypto-Miner di Iklan YouTube!

Di sisi lain Facebook ingin mengembalikan platformnya menjadi lebih nyaman lagi, dengan sedikit iklan yang tidak begitu bermanfaat. Dengan begitu, pengguna bisa melihat posting-an dari publisher dan fanpage yang sudah di-subscribe sebelumnya.

Baca juga:

Browser Ini Klaim Bisa Halau Bitcoin Miner

Alasan lainnya adalah, perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg itu juga mulai mengembangkan konten lokal berbasis jurnalisme warga untuk mengembangkan komunitas Facebook di berbagai wilayah di seluruh dunia.

SHARE:

Indonesia Jadi Sorotan Media Asing Gara-Gara Ransomware PDNS 2

Threads Ulang Tahun, Mark Zuckerberg Pamer Jumlah Pengguna