Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Facebook Mau Saingi Twitch dan YouTube Gaming?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Berhasil menjadi media sosial paling banyak digunakan di seluruh dunia tak membuat Facebook puas. Pasalnya, Facebook tak lama lagi bisa menjadi sebuah platform baru bagi para penggemar game untuk dapat saling berinteraksi satu sama lain. TheVerge.com (26/01/2018) mengabarkan bahwa Facebook belum lama ini memperkenalkan fitur baru bernama "Gaming Creator Pilot Program". Melalui program ini, Facebook ingin mengajak para gamer untuk bisa live streaming saat bermain game melalui platformnya.

Baca juga:

Perangi Berita Hoax, Facebook Minta Masukan dari Penggunanya

Tak cuma ingin meramaikan platformnya, dengan adanya Gaming Creator Pilot Program, Facebook juga berharap agar para gamer nantinya bisa membuat sebuah komunitas baru, dan memaksimalkan penggunaan platform Facebook lainnya seperti Instagram dan Oculus.

Baca juga:

YouTube, Facebook, dan Instagram Larang Peredaran Video “Kekanakan” Ini

Seolah ingin menyaingi Twitch, Facebook juga menyediakan berbagai fitur menarik untuk para gamer yang sering melakukan live streaming, seperti menawarkan para penonton untuk langganan konten bulanan, melakukan chatting, dan membuat sebuah emotikon sendiri untuk chat.

Baca juga:

Ada Celah Keamanan di WhatsApp, Facebook Malah Santai

Sebelum Facebook melakukan hal tersebut, Amazon sudah cukup serius untuk mengharap Twitch sebagai platform live streaming bagi para gamer. Tak cuma itu, Google pun mengembangkan YouTube Gaming untuk hal yang sama. Apakah Facebook akan sukses dengan produk serupa? Kita tunggu saja.

SHARE:

Kenalan dengan Sofyan Pratama, Konten Kreator yang Makan Sate Bareng CEO Apple

XL Axiata: Periode Ramadan dan Lebaran Trafik Streaming Capai 60%