Technologue.id, Jakarta – “Geng” Facebook kembali “berulah”. Setelah beberapa waktu lalu Instagram tiba-tiba menyediakan fitur polling di Stories-nya mirip seperti Twitter, kali ini giliran “sang induk” yang mengadopsi fitur tersebut.

Ya, mulai hari ini (04/11/17), Anda sudah bisa menggunakan fitur pemungutan suara di Facebook Anda. Fitur polling ini soalnya tak cuma berlaku untuk Pages atau halaman, tetapi juga akun individu. Polling telah dihadirkan secara global untuk Facebook versi desktop dan mobile (Android serta iOS).

Baca juga:

Ada 1,37 Miliar Orang Buka Facebook Tiap Hari, Kalau Instagram?

- Advertisement -

Apa maksud media sosial berpengguna 2 miliar lebih itu menghadirkan fitur ini? Kepada redaksi (04/11/17), pihak Facebook menjelaskan bahwa, “Polls merupakan sebuah cara yang populer bagi orang-orang untuk mengumpulkan pendapat dan memulai percakapan secara online.”

Dari sini, user pun bisa meningkatkan engagement dengan teman maupun fans karena mereka bakal merasa dilibatkan dalam kehidupan user tersebut. Polling itu sendiri bisa menampung pertanyaan remeh seperti foto apa yang akan digunakan untuk foto profil Anda berikutnya hingga pertanyaan lain menyangkut opini terkait suatu polemik di negeri ini. Tentu saja topiknya tak akan ada habisnya.

Baca juga:

Facebook Digugat Mantan Pegawainya, Ada Huru-hara Apa?

Untuk mulai menggunakan Facebook Polls, Anda dapat meluncur langsung ke kolom posting baru di beranda atau Page Facebook. Lalu, pilih ikon “Polls” dan isilah pertanyaan beserta dua opsi yang Anda kehendaki.

Facebook Resmikan Fitur "Curian" dari Twitter
Facebook Polls (source: Facebook)

Untuk menyemarakkan visualisasi polling tersebut, Anda bisa menambahkan gambar atau memilih ribuan GIF yang disediakan Facebook. Jangan lupa untuk menetapkan kapan Anda ingin polling itu berakhir (bisa satu hari, satu minggu, atau beberapa waktu khusus).

Baca juga:

Instagram Resmi “Curi” Fitur Unik Twitter, Apa Bedanya?

Selamat mencoba!

 

Share this