Instagram Resmi “Curi” Fitur Unik Twitter, Apa Bedanya?

Instagram Resmi
Fitur polling di Instagram Stories (source: Instagram)

Technologue.id, Jakarta – Tahun 2015 lalu, Twitter mengenalkan sebuah fitur baru bernama polling. Fitur tersebut ditujukan untuk membantu kreator polling untuk merangkum opini publik alias pengguna medsos bersimbol burung biru itu. Di sisi lain, Twitter Polls juga memungkinkan netizen punya kanal untuk menyalurkan aspirasinya.

Tampaknya, fitur unik itu cukup memikat Instagram, hingga mereka pun menghadirkan fitur serupa di Stories-nya. Yup, mulai hari ini (04/10/17), telah tersedia stiker poll di Stories yang mempersilakan Anda melempar pertanyaan berikut dua alternatif jawaban bagi followers Anda.

Baca juga:

800 Juta Orang Sudah Gunakan Instagram

Kendati sama-sama bersifat real-time, ada perbedaan mendasar dari polling di Twitter dan Instagram. Di Twitter, Anda bisa menyediakan lebih dari dua opsi, tetapi Anda tak bisa mengetahui secara pasti siapa saja yang berpartisipasi dalam pemungutan suara itu. Sementara di Instagram justru berlaku sebaliknya.

Instagram Resmi "Curi" Fitur Unik Twitter, Apa Bedanya?

Baca juga:

Tak Punya Hati, Sukses Curi Data User Ini, yang Dilakukan Hacker Instagram

Pembaruan ini merupakan fitur interaktif pertama yang dihadirkan di dalam Instagram Stories. Rasanya, bukan tidak mungkin sisi interaktivitas ini bisa mendongkrak pengguna Instagram dan Instagram Stories dalam waktu dekat, yang terakhir diketahui melebihi 800 juta dan 700 juta sedunia.

Jika penasaran ingin mencobanya, silakan perbarui aplikasi Instagram di gadget iOS dan Android Anda hingga mencapai minimal versi 16.

Baca juga:

Ngeri, Semua Akun Yahoo Telah Diretas! Ayo Lakukan Ini!

Sekadar informasi, Agustus lalu redaksi mendapatkan informasi dari Instagram bahwa penggunaan Stories di Jakarta amat tinggi. Buktinya terlihat dari terpilihnya tag lokasi “Jakarta, Indonesia” sebagai yang paling sering dipakai pengguna Instagram Stories. Bahkan, masyarakat Jakarta sukses mengalahkan kota-kota populer di belahan dunia lainnya, seperti Sao Paulo (Brasil), New York (Amerika Serikat), London (Inggris), dan Madrid (Spanyol).