Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Facebook Siap Kembangkan Kamera VR Profesional, Harga dan Speknya?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Facebook beserta tim internalnya yang mengembangkan platform Surround 360 telah menjalin kerja sama dengan RED Digital Cinema, produsen kamera yang berbasis di California. Produk yang akan dilahirkan dua entitas besar itu adalah sistem kamera virtual reality (VR) untuk level profesional. Menukil TheVerge.com (01/05/2018), kamera tersebut diklaim dapat menangkap gambar beresolusi tinggi 6DoF atau six degrees of freedom. Gunanya adalah untuk melihat dan mengeksplor video yang ter-capture di dalam ekosistem VR.

Baca juga:

Facebook Messenger Kini Dilengkapi Augmented Reality

Rencana lahirnya kamera VR kolaborasi Facebook dan RED ini diumumkan di ajang tahunan F8 2018. Kolaborasi ini akan memperkuat langkah Facebook di bidang industri kamera VR yang sudah coba mereka gebrak dengan mulai meluncurkan Surround 360 tahun 2016 lalu. Perusahaan yang digawangi Mark Zuckerberg itu juga me-launching spec sheet dan dokumen desain hardware produk yang dilengkapi 17 kamera tersebut. Setahun kemudian, Facebook bahkan meng-update Surround 360 dengan 24 kamera dan berdesain bulat. Ada juga versi mininya dengan enam kamera saja.

Baca juga:

Oculus Go, “Mainan” Baru Facebook Resmi Rilis

Surround 360 dan kamera besutanya bersama RED jadi cara termutakhir Facebook untuk membantu para kreator konten dan perusahaan besar yang hendak masuk ke industri VR. Filmmaker profesional juga jadi sasaran lain mereka. Namun untuk saat ini, Facebook dan RED belum berkenan membagi kemampuan maupun desain dari prototipe kameranya. Harganya sendiri diperkirakan ada di rentang Rp70 juta sampai Rp700 jutaan.

Baca juga:

Jomlo Wajib Tahu, Facebook Hadirkan Fitur Cari Jodoh

Untuk menyeimbangkan ekosistemnya, Facebook juga sudah punya Oculus Rift yang bakal menyasar konsumen atau penikmat konten VR. Di F8 tahun ini, mereka juga menyegarkan portofolio mereka dengan meresmikan Oculus Go.

SHARE:

SUV Compact Terbaru Mitsubishi Bakal Jadi Pesaing Hyundai Creta

WhatsApp Kembangkan Fitur In-app Dialer Tanpa Simpan Nomor HP