Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Facebook Uji Coba Tombol Downvote, Apa Fungsinya?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Facebook diketahui tengah melakukan uji coba sebuah fitur baru yang disebut tombol “downvote”. Tombol ini digambarkan dengan ikon jempol kebawah, namun Facebook membantah bahwa tombol ini bukan merupakan tombol dislike. “Kami tidak menguji coba tombol dislike. Kami mengeksplorasi sebuah fitur bagi pengguna untuk memberikan tanggapan tentang komentar yang ada di halaman publik,” jelas juru bicara Facebook seperti dikutip dari Ubergizmo.com (11/02/2018).

Baca juga:

Wow Facebook Temukan 200 Juta Akun Palsu di Platformnya!

Fitur downvote ini dihadirkan untuk memberikan respon pada komentar yang dianggap negatif oleh pengguna. Saat tombol dipilih, komentar yang dianggap negatif tersebut akan disembunykan dan pengguna diharuskan memberikan alasannya menggunakan tombol downvote. Misalnya karena komentar tersebut dianggap mengandung unsur “Offensive”, “Misleading” atau “Off Topic”. Menurut Facebook ini adalah uji coba yang relatif singkat. Fitur ini telah berjalan dan diuji pada 5 persen pengguna Android yang ada di Amerika Serikat.

Baca juga:

Facebook Akan Blokir Iklan Berbau Bitcoin, Alasannya?

Sebelumnya Facebook memang diminta untuk menghadirkan tombol dislike. Fitur ini menjadi yang paling banyak diminta oleh para pengguna. Namun Facebook bersikeras untuk tidak akan mengabulkan permintaan tersebut. Hal ini diperkuat oleh pernyataan dari CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Baca juga:

Instagram Janji, Upload Konten Stories Pelbagai Ukuran Akan Lebih Mudah

“Kami tidak ingin hanya membuat tombol dislike karena kami tidak ingin mengubah Facebook menjadi forum dimana orang memilih up atau down pada posting-an seseorang. Itu tidak seperti jenis komunitas yang ingin kami ciptakan,” tegas Mark.

SHARE:

Muncul Varian Botnet Mulai Dari Rp1 Jutaan di Dark Web

Viral Data Pribadi Pelamar Kerja Dipakai HRD Ajukan Pinjol