Technologue.id, Jakarta – Satu pembaruan signifikan bakal segera tiba di Instagram Stories. Ya, sejak fitur itu pertama kali dihadirkan pada Agustus 2016 lalu, sebenarnya sudah ada tweaking yang dilakukan Instagram ke konten yang akan hilang secara otomatis dalam kurun waktu 24 jam itu, sebut saja polling, mention, sampai yang terbaru yakni GIF.

Baca juga:

Instagram Kini Support GIF, Stories Anda Bakal Jauh Lebih Lucu!

Akan tetapi, pembaruan yang satu ini mungkin bisa membuat Anda kian loyal mengunggah konten di Stories. Sebab, Stories disiapkan untuk dapat mengunggah konten berasio apa saja dan Anda bisa membuatnya tetap proporsional atau minimal layak dilihat.

- Advertisement -

“Dalam beberapa minggu mendatang, kami juga akan meluncurkan kemampuan mengunggah foto dan video dari berbagai ukuran ke Stories Anda, sehingga Anda tidak perlu repot untuk memotong foto Anda lagi,” begitu jelas Instagram dalam pernyataan resminya pada Technologue.id (24/01/2018).

Baca juga:

Terungkap, Tempat Ini Paling Sering Dijadikan Spot Foto Instagram!

Dari bocorannya, nanti ketika Anda mengunggah foto atau video di Stories, Anda dapat membagikannya dalam dimensi aslinya, portrait, atau landscape. Ruang tersisa dalam post Anda bakal diisi oleh gradien warna. Atau, Anda juga bisa memperbesar sendiri ukuran konten tersebut untuk mengisi ruang yang tersisa.

Firda, seorang pengguna Instagram dan social media manager, mengaku antusias dengan rencana pembaruan Instagram ini saat redaksi memberikan bocorannya. “Kalo bisa nyesuain konten asli ya enak dong. Jadi video bisa landscape. Ga kudu mengedit di third-party apps lalu di-save dan di-upload ke IG Stories,” katanya saat dihubungi via pesan instan (25/01/2018).

Baca juga:

YouTube, Facebook, dan Instagram Larang Peredaran Video “Kekanakan” Ini

Penyesuaian ini menurutnya juga memungkinkan untuk menggunakan satu konten yang sama untuk Stories maupun post standar di Instagram. Soalnya, dengan bisa mengunggah konten dengan rasio apa pun ke Stories, ia tak lagi harus melakukan proses editing penyesuaian rasio atau men-screenshot konten di galeri hanya agar kontennya bisa sesuai dengan rasio Stories.

Ada yang sudah tak sabar menanti kedatangan pembaruan di Instagram Stories ini?