Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Firmware Terbaru OnePlus Bikin Boros Baterai
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Update firmware idealnya dilakukan untuk memperbaiki sejumlah masalah yang dialami oleh pengguna smartphone. Namun, update terbaru buatan OnePlus malah membawa masalah baru bagi beberapa tipe produknya. Mengutip dari GSMArena.com (23/06/2018), beberapa anggota forum OnePlus melaporkan kalau mereka mengalami masalah konsumsi baterai yang berlebihan pada saat menggunakan firmware Oxygen versi 5.1.6 dan 5.1.8. Kedua firmware tersebut sendiri saat ini sudah didistribusikan untuk OnePlus 3/3T, OnePlus 5/5T dan OnePlus 6.

Baca juga:

Awas Kasus OnePlus Terulang! Ini Tips Aman Belanja Online Via Credit Card

Berdasarkan laporan tersebut, dalam kondisi penggunaan normal, baterai smartphone dua kali lipat lebih cepat habis ketika menggunakan firmware terbaru. Bahkan, beberapa di antaranya sempat mengalami sudden death (mati secara tiba-tiba) padahal kondisi kapasitas baterai melebihi 50 persen.

Baca juga:

OnePlus 6 Resmi Dirilis, Apa Istimewanya?

Isu lainnya yang dialami oleh sebagian kecil anggota forum adalah, aplikasi kamera yang mengalami freeze. Oleh karena itu, pengguna harus menutup dan membuka kembali aplikasi kamera secara berkali-kali untuk bisa mengambil gambar.

Baca juga:

Jutaan Unit OnePlus 6 Ludes Kurang dari Sebulan

Hingga saat ini, pihak OnePlus sendiri belum memberikan keterangan resmi mengenai firmware terbaru yang bermasalah tersebut. Belum diketahui juga apakah nantinya akan ada firmware yang bakal dirilis untuk memperbaiki masalah konsumsi baterai.

SHARE:

Fitur dan Desain iPhone 16 Bocor, Bentuk Kameranya Vertikal

CEO Apple Temui Presiden Jokowi Hari Ini Bahas Investasi di Indonesia