Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fitur Baru Twitter Blue, Tampilkan “Half Ads” dan Prioritas Pencarian
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Twitter telah meluncurkan fitur baru untuk pelanggan Blue dengan menampilkan iklan sebanyak 50% (Half Ads) di timeline mereka dibandingkan dengan pengguna biasa dan peningkatan visibilitas dalam pencarian. 

Elon Musk, CEO Tesla dan pendukung aktif Twitter Blue, mengumumkan bahwa pelanggan Blue akan mendapatkan fitur untuk melihat lebih sedikit tweet bersponsor, dan akhirnya Twitter mengimplementasikan fitur tersebut.

Fitur iklan setengah ini hanya berlaku pada garis waktu "Mengikuti" dan "Untuk Anda", dan tidak termasuk iklan yang ditampilkan di profil, balasan, akun dan tren yang dipromosikan, dan acara yang dipromosikan di halaman Jelajahi. Namun, fitur iklan setengah hanya akan berlaku setelah profil pelanggan ditinjau dan mendapatkan tanda verifikasi.

Baca Juga:
Pengguna Baru Twitter Bisa Langganan Blue Hanya Dalam 30 Hari

Twitter juga telah mengubah keuntungan peningkatan prioritasnya untuk pelanggan Blue. Sebelumnya, perusahaan mengatakan bahwa pengguna berbayar akan mendapat prioritas dalam balasan. 

Sekarang, fitur tersebut berbunyi "Peringkat yang diprioritaskan dalam percakapan dan pencarian". Ini berarti jika pengguna Blue berinteraksi dengan tweet, mereka akan mendapatkan sedikit peningkatan dalam peringkat mereka dalam pencarian.

Meskipun Twitter mengklaim bahwa fitur iklan setengah akan mengurangi iklan pada umpan pelanggan berbayar, sulit untuk membuktikan apakah benar-benar akan ada pengurangan iklan selain dari pengalaman anekdotal.

Baca Juga:
Pengguna Twitter iOS Kini Dapat Melihat Jumlah Bookmark

Elon Musk juga telah mengatakan bahwa Twitter sedang menjajaki memperkenalkan tingkat berbayar yang lebih mahal tanpa iklan. Hal ini menunjukkan bahwa Twitter terus berinovasi dan berusaha memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan berbayar.

Twitter Blue telah diluncurkan secara global, namun data menunjukkan bahwa Twitter belum berhasil menarik banyak pengguna berbayar. Hingga akhir Maret, Twitter hanya memperoleh $11 juta melalui pembelian seluler, dan hanya kurang dari 1% pengguna bulanan jejaring sosial tersebut yang berlangganan Twitter Blue meskipun 116.000 mendaftar pada bulan Maret.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6