Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pengguna Twitter iOS Kini Dapat Melihat Jumlah Bookmark
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Twitter kini dapat menampilkan berapa banyak yang menandai tweet mereka, namun fitur ini baru dapat dinikmati oleh pengguna iOS. Sedangkan untuk pengguna Android, Twitter masih belum memberi pernyataan lebih rinci.

Penghitung bookmark di Twitter ini dapat dilihat pada detail tweet bersamaan dengan metrik lain seperti RT, QRT, dan Like. Twitter menjelaskan bahwa penghitung Bookmark akan menampilkan berapa banyak pengguna yang telah menandakan tweet tertentu, namun tidak seperti RT, QRT, dan Likes, mengklik penghitung Bookmark tidak akan menunjukan identitas dari akun yang telah menambahkan tweet ke daftar bookmark mereka.

Baca Juga:
Centang Emas Twitter Dibanderol Seharga iPhone 14

Twitter mengatakan bahwa seluruh tweet yang akan menampilkan jumlah bookmark, terlepas dari siapa yang penulis tweet dan siapa yang melihat metriknya. "Baik penulis atau pembaca, siapapun di Twitter dapat melihat jumlah Bookmart pada Tweet," ungkap Twitter.

Sebelum adanya fitur bookmark pada tahun 2018, satu-satunya cara bagi pengguna untuk menyimpan tweet adalah menggunakan Like. Namun Like bersifat publik dan terlihat seperti iklan untuk tweet tersebut.

Meskipun sebagian besar pengguna menganggap bookmark berbeda dari Like, pemilik twitter Elon Musk mengklaim bahwa bookmark adalah "de facto silent likes", dan menyarankan agar Like dan Bookmark harus dimasukkan dalam jumlah total Like untuk tweet.

Baca Juga:
Twitter Blue, Layanan Baru Twitter yang Mengembangkan Fitur-Fitur Menarik

Untuk sekarang Twitter tidak memasukan jumlah bokkmark pada jumlah Like, tapi masih harus dilihat apakah Musk akan menerapkan perubahan tersebut di masa mendatang.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru