Fitur Channel Sambangi WhatsApp

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Meski sudah memiliki banyak pengguna, pengembangan aplikasi WhatsApp masih terus dilakukan agar bisa memiliki fitur yang lebih beragam dan bermanfaat. Kini, ada salah satu fitur baru yang sudah siap untuk digunakan.

Mengutip dari GSMArena.com (02/07/2018), aplikasi milik Facebook Inc. itu dilaporkan memiliki sebuah fitur yang serupa dengan channel yang sebelumnya sudah banyak dimiliki oleh aplikasi perpesanan lainnya. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah group namun hanya admin yang bisa memposting isi chatnya.

Baca juga:

Fitur Group Call di WhatsApp Telah Tiba

Untuk bisa menghadirkan fitur tersebut, sebenarnya WhatsApp hanya melakukan hal yang sederhana, yakni menambahkan satu opsi pada menu setting. Jika diaktifkan, opsi tersebut hanya mengizinkan admin yang bisa mengirimkan pesan ke dalam sebuah group chat yang diinginkan. Sementara pengguna lainnya hanya bisa melihat isinya, namun tidak bisa membalasnya.

Baca juga:

Lebaran 2018, Netizen Indonesia Sesaki 5 Aplikasi Ini

Dengan adanya fitur seperti itu, pengguna bisa memanfaatkannya sebagai sarana penyebaran pemberitahuan dan informasi penting untuk para karyawan, guru, mahasiswa, dan anggota organisasi lainnya.

Baca juga:

Selain Instagram, Berikut 5 Medsos yang Punya 1 Miliar Pengguna

Untuk mengaktifkan opsi tersebut, pengguna dapat membuka konfigurasi Group Info, lalu Group Settings > Send Messages dan pilih opsi Only Admin. Sayangnya, belum diketahui kapan Facebook akan mulai mendistribusikan versi WhatsApp terbaru yang memiliki fitur channel itu kepada seluruh penggunanya di seluruh dunia.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories