Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fitur Channel Sambangi WhatsApp
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Meski sudah memiliki banyak pengguna, pengembangan aplikasi WhatsApp masih terus dilakukan agar bisa memiliki fitur yang lebih beragam dan bermanfaat. Kini, ada salah satu fitur baru yang sudah siap untuk digunakan. Mengutip dari GSMArena.com (02/07/2018), aplikasi milik Facebook Inc. itu dilaporkan memiliki sebuah fitur yang serupa dengan channel yang sebelumnya sudah banyak dimiliki oleh aplikasi perpesanan lainnya. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah group namun hanya admin yang bisa memposting isi chatnya.

Baca juga:

Fitur Group Call di WhatsApp Telah Tiba

Untuk bisa menghadirkan fitur tersebut, sebenarnya WhatsApp hanya melakukan hal yang sederhana, yakni menambahkan satu opsi pada menu setting. Jika diaktifkan, opsi tersebut hanya mengizinkan admin yang bisa mengirimkan pesan ke dalam sebuah group chat yang diinginkan. Sementara pengguna lainnya hanya bisa melihat isinya, namun tidak bisa membalasnya.

Baca juga:

Lebaran 2018, Netizen Indonesia Sesaki 5 Aplikasi Ini

Dengan adanya fitur seperti itu, pengguna bisa memanfaatkannya sebagai sarana penyebaran pemberitahuan dan informasi penting untuk para karyawan, guru, mahasiswa, dan anggota organisasi lainnya.

Baca juga:

Selain Instagram, Berikut 5 Medsos yang Punya 1 Miliar Pengguna

Untuk mengaktifkan opsi tersebut, pengguna dapat membuka konfigurasi Group Info, lalu Group Settings > Send Messages dan pilih opsi Only Admin. Sayangnya, belum diketahui kapan Facebook akan mulai mendistribusikan versi WhatsApp terbaru yang memiliki fitur channel itu kepada seluruh penggunanya di seluruh dunia.

SHARE:

Terancam Diblokir, ByteDance Diminta Jual TikTok ke Perusahaan AS

Tingkatkan AI Generatif, Adobe Integrasikan Firefly Image 3 ke Adobe Photoshop Baru