Technologue.id, Jakarta – Kehadiran aplikasi Orami Parenting digadang-gadang mampu memberikan support system yang dapat membuat kegiatan mengasuh anak menjadi lebih mudah. Lantas fitur apa saja sih yang ada pada aplikasi tersebut?

Bunga Mega selaku Head of Community Orami memaparkan bahwa dalam aplikasi Orami Parenting terdapat fitur group chat. Lewat fitur ini, para ibu dapat berdiskusi dan bertemu dengan sesama ibu lainnya dengan minat, kebutuhan, atau tantangan yang sama secara online.

“Diskusi di group chat memberikan perasaan sense of belonging yang lebih besar, dan para ibu menjadi lebih bebas untuk berekspresi dan saling memberi saran, sehingga diskusi tidak terbatas pada satu minat atau masalah tertentu saja, tetapi lebih karena ada unsur kebersamaan,” ujarnya.

Baca Juga:
Ini Tren Kuliner Yang Bakal Populer di 2020

Bunga juga menyebut terdapat fitur Roompi (Ruang Online Orami Pintar) yang merupakan kelas konsultasi online dengan para ahli di Orami Parenting akan hadir secara rutin setiap minggunya. Kelas ini mengundang ahli dari berbagai bidang seperti psikolog, dokter anak, obgyn,ahli finansial, dan lain-lain.

“Mereka memiliki akses untuk mengikuti kelas konsultasi gratis dengan para ahli yang terkait dengan isu parenting serta berinteraksi langsung di kanal kelas konsultasi online,” tambahnya.

Tidak hanya itu, dikatakan juga dengan aplikasi ini pengguna akan mendapatkan akses khusus untuk menikmati diskon di ratusan merchants atau partner seperti rumah sakit, daycare, playground, salon, klinik kecantikan, sekolah, dan lain-lain. Mereka juga bisa menemukan beragam artikel terkait parenting yang telah dikurasi khusus untuk orang tua Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Parenting Orami, Cynthia Tenggara mengatakan bahwa seorang ibu membutuhkan referensi yang dipercaya sekaligus kredibel untuk membantunya mengambil keputusan.

“Referensi itu bisa hadir dalam berbagai macam bentuk, seperti akses mudah ke para ahli, media diskusi dengan sesama ibu, ataupun artikel dan video yang valid dan terpercaya,” ungkapnya.

Baca Juga:
Fitur Baru Instagram Bisa Buat Bersih-bersih Akun

Menurut Cynthia, hal inilah yang mendasari Orami untuk mengembangkan aplikasi parenting berbasis komunitas. Pihaknya ingin Orami Parenting menciptakan hal-hal baik terkait pola asuh anak dan membentuk institusi keluarga yang sehat dan kuat.

Saat ini, sudah ada puluhan ribu ibu yang menjadi anggota Orami Community dan tersebar di 75 kota se-Indonesia.Orami sendiri mengaku akan terus melakukan pengembangan fitur guna menciptakan produk yang sesuai untuk para ibu serta memberikan pengalaman terbaik untuk anggota komunitas di dalamnya.

Aplikasi Orami Parenting ini sudsh tersedia di platform Android dan iOS dan dapat diunduh secara gratis di Google Play dan App Store.