Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Flash Drive 1TB Mejeng di CES 2018! Apa Keunikannya?
SHARE:

Technologue.id, Las Vegas – CES tak cuma event untuk si raksasa, seperti televisi 146 inci karya Samsung itu. Faktanya, ada juga produk mungil yang tak kalah memukau. Tengoklah external storage besutan Sandisk ini. Flash drive itu secara kasat memang mirip kebanyakan produk yang Anda jumpai di pasaran. Akan tetapi jangan salah kira, kapasitas yang diusungnya termasuk satu dari segelintir yang terbesar saat ini, yakni 1TB.

Baca juga:

Samsung Sudah Bisa “Sulap” Tembok Jadi TV!

Mengutip Engadget.com (09/01/2018), keunikan dari dongle ini adalah port-nya yang sudah bertipe USB Type-C. Dengan fitur tersebut, diharapkan gudang penyimpanan ini bisa menjadi solusi mudah untuk transfer data antarperangkat, dari laptop, tablet, hingga smartphone Android. Sayangnya, tak ada informasi resmi lebih jauh yang bisa didapatkan untuk sekarang, termasuk harga dan kapan mulai tersedia di pasaran. Ada rumor, produk yang saat ini masih berada di tahap prototipe ini bakal dibanderol mahal.

Baca juga:

Acer Swift 7, Laptop Tertipis di Dunia Telah Lahir! Mahal Banget, Kah?

Pasalnya, harga SSD untuk kapasitas yang sama saja rata-rata masih di atas Rp4 juta. Dengan desain yang lebih ramping dan mungil yang membuat kompleksitas produksinya naik, bisa jadi harganya akan berkali-kali lipat lebih dari itu saat dilepas ke publik. Sebagai perbandingan, Kingston beberapa bulan lalu mengenalkan flash drive berkapasitas 2TB-nya. USB stick bernama lengkap DataTraveler Ultimate GT 2TB itu ber-price tag Rp26 jutaan. Anggap saja banderol flash drive USB Type-C Sandisk ini setengah dari flash drive Kingston tersebut karena kapasitasnya setengah dari itu, maka Anda masih perlu menyiapkan dana minimal Rp15 juta.

Baca juga:

Printer Wireless Rp600 Ribuan Ini Sudah Support Augmented Reality!

Jadi, Anda yang berminat memilikinya, bersiap-siap dulu saja dari sekarang.  

SHARE:

Sasar Gen Z, Axioo Gandeng JKT48 Jadi Brand Ambassador

Realme GT 6 Klaim Flagship Killer, Intip Spesifikasi dan Harganya