Technologue.id, Jakarta – Desain iPhone 11 mejadi sorotan bukan hanya karena kini ada tiga kamera belakang saja, namun ternyata bisa menyala dalam gelap alias glow in the dark.

Seorang pemilik iPhone 11 telah mengunggah video singkat yang menampilkan body ponsel mampu memedar dalam gelap ketika lampu senter (flashlight) di bagian belakang dinyalakan.

Baca Juga:
Gara-gara iPhone, 2 Wanita Perkosa Seorang Pria

Seperti yang dapat dilihat di video berdurasi 30 detik itu, kemampuan ini menghasilkan efek yang sangat keren. Alih-alih bergantung pada flashlight, body belakang iPhone 11 juga bisa menarik perhatian kala kegelapan.

Entah mengapa fitur ini tidak disebutkan selama konferensi pers Apple bulan lalu saat memperkenalkan rentetan perangkat terbarunya. Diketahui, efek glow in the dark ini hanya bisa dihidupkan pada iPhone 11, dan bukan model iPhone 11 Pro.

Baca Juga:
Negara Mana yang Jual iPhone 11 Termurah hingga Termahal?

Mengenai alasan itu, menurut salah satu akun FourzerotwFAILS di Redditor, efek ini terjadi mungkin karena kaca buram.

“Bisa jadi karena kaca buram pada benjolan kamera. Mungkin menyebarkan sedikit cahaya di sekitar tepinya. Akan menjelaskan mengapa itu tidak ada pada model pro. Beberapa pengguna mengklaim bahwa pada iPhone 11 Pro, efeknya ada, meskipun tidak terlalu jelas,” tuturnya.

Terlepas dari efek cahaya berpendar ini, Apple sendiri dilaporkan tengah mengajukan paten teknologi berupa logo Apple yang bersinar dan berfungsi ganda sebagai lampu notifikasi.

Nantinya di smartphone iPhone mendatang, logo buah aple tergigit di bagian belakang akan menyala, layaknya di perangkat MacBook.