Negara Mana yang Jual iPhone 11 Termurah hingga Termahal?

Technologue.id, Jakarta –  Apple resmi mengeluarkan trio iPhone terbarunya: iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max pada 10 September lalu. Ketiganya meluncur di 31 negara, mulai dari AS hingga Singapura, kecuali Indonesia, dengan harga yang relatif berbeda-beda.

Situs CupoNation mencoba melakukan studi perbandingan terkait harga iPhone baru di 31 negara tersebut. Semua harga kemudian dikonversi ke rupiah berdasarkan kurs mata uang pada 20 September 2019.

Baca Juga: Kapan iPhone 11 Series Masuk Indonesia?

Lalu negara mana saja yang menjual trio iPhone baru dengan harga termahal dan termurah?

Hasil riset menunjukkan, Jepang menawarkan harga iPhone 11 Pro paling murah dibanding dengan negara lain yakni hanya Rp 13,9 Juta. AS, Kanada, Hong Kong, dan Taiwan berurut-turut berada di belakang Jepang sebagai negara dengan banderol iPhone 11 Pro termurah.

Dilansir dari website resmi Apple, Amerika Serikat menjual iPhone 11 Pro dengan harga mulai dari Dolar AS 999 atau setara dengan Rp 14 Juta.

Sementara itu, deretan negara yang menjual iPhone 11 Pro dengan harga termahal tahun ini adalah Republik Ceko, Rusia, Swedia, Norwegia, dan Hongaria. Harga iPhone 11 Pro di Republik Ceko 42 persen lebih tinggi dari Jepang.

Dengan membandingkan rata-rata pendapatan perbulan dan harga iPhone 11 Pro, maka negara yang menjual iPhone 11 Pro dengan harga paling terjangkau adalah Swiss, diikuti oleh Amerika Serikat, Luxembourg, Jepang dan Singapura.

Baca Juga: Beli iPhone Sekarang Bisa Pakai Voucher MAP

Meskipun harga resmi iPhone 11 Pro di Indonesia masih belum dirilis oleh Apple, CupoNation mencoba memprediksi harga iPhone 11 Pro dengan melihat perbandingan harga resmi iPhone XS di tahun 2019, iPhone 8 di tahun 2018 dan iPhone 7 di tahun 2016 untuk Indonesia dan Singapura.

Jika ditilik lebih lanjut dari tiga tahun belakangan, harga iPhone di Indonesia selalu Rp 1,5 juta – Rp 2.5 juta lebih tinggi dari harga yang di rilis di Singapura.

Dengan harga Resmi iPhone 11 Pro di Singapura yakni SGD 1749 atau setara dengan Rp 16,9 juta maka dapat diprediksikan harga iPhone 11 Pro (64GB) di Indonesia akan berkisar antara Rp 18,4 juta hingga Rp 19,4 juta.

Recent Articles

Insurtech Igloo Gandeng Ciputra Life, Sediakan Perlindungan COVID-19

Technologue.id, Jakarta - Igloo, perusahaan insurtech Asia Tenggara – sebelumnya dikenal sebagai "Axinan" – meluncurkan fitur digital untuk asuransi perlindungan terhadap COVID-19...

WarQuest: Game of the Gods, Game RPG Berbasis Teks Kini Hadir di Mobile

Technologue.id, Jakarta - WarQuest: Game of the Gods adalah RPG berbasis teks yang dikembangkan oleh Humble Toymaker kini tersedia untuk iOS dan...

OPPO Berikan Cashback Perangkat A12 dan A9 2020

Technologue.id, Jakarta - OPPO seri A merupakan perangkat yang populer di kalangan anak muda di Indonesia. Perangkat lini seri A datang dengan...

Ditipu Order Fiktif, Polda Banten Patungan Ganti Uang Driver Ojol

Technologue.id, Jakarta - Kasus order fiktif kembali terjadi menimpa salah seorang driver ojek online. Pengendara yang mengalami kejadian tidak menyenangkan ini harus...

Miliki Berbagai Fitur Kekinian, Galaxy A11 Dijual Dengan Harga Spesial Selama Flash Sale

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan varian terbaru keluarga Galaxy A series, yakni Galaxy A11. Sebuah smartphone yang dirancang sebagai...

Related Stories