Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Foxconn Pastikan Ikut Gabung Realisasikan Ponsel Berbasis Blockchain
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Pada bulan September yang lalu, Sirin Labs mengumumkan projek mereka yang tengah mengembangkan sebuah smartphone berbasis blockchain. Ponsel ini memungkinkan pengguna untuk mengakses segala macam hal terkait cryptocurrency. Dilansir dari Ubergizmo.com (07/04/2018), Sirin Labs kini telah menemukan produsen yang tepat untuk memproduksi ponsel ini secara massal. Foxconn, perusahaan yang juga membantu Apple untuk memproduksi iPhone menyatakan kesediaannya untuk merakit ponsel blockchain besutan Sirin Labs.

Baca juga:

Huawei Tengah Kembangkan Smartphone Berteknologi Blockchain?

Sirin Labs telah mengkonfirmasi bahwa Foxconn akan memproduksi smartphone blockchain yang dinamai Finney. Ponsel ini diklaim akanmenjadi smartphone berbasis blockchain pertama di dunia.

Baca juga:

CTI IT Infrastructure Summit 2018 Fokus Pada Blockchain

Sebelumnya Sirin Labs dilaporkan tengah menjalin kerjasama dengan Huawei untuk menghadirkan produk berkemampuan serupa. Ponsel kolaborasi Huawei dan Sirin Labs ini kabarnya akan ditenagai dengan sistem operasi buatan Sirin Labs yakni Sirin OS.

Baca juga:

Samsung Kembangkan Perangkat untuk Menambang Bitcoin

Setelah adanya kepastian bahwa Foxconn akan memproduksi ponsel blockchain dari Sirin Labs, sepertinya tidak akan lama lagi melihat wujud dari smartphone tersebut. Namun yang pasti, ponsel pintar tersebut tak akan dijual murah, sebab Sirin Labs memastikan bahwa smartphone blockchain buatannya akan dibanderol seharga USD 999 atau setara dengan Rp13 jutaan.

SHARE:

Goda Penggemar, Motorola Bocorkan Desain Smartphone Baru Edge 50 Ultra

Meta Kembangkan Headset VR Quest 4, Intip Fiturnya