Technologue.id, Jakarta – Huawei kabarnya tengah mengembangkan smartphone yang berbeda dari biasanya. Mereka disebut-sebut tengah menggarap sebuah smartphone berteknologi blockchain.

Dilansir dari Ubergizmo.com (23/03/2018), vendor ponsel asal Tiongkok ini tengah mengembangkan smartphone yang akan mampu menjalankan aplikasi berbasis blockchain. Kabar ini diperkuat dengan Huawei yang tengah menyusun kerjasama dengan Sirin Labs.

Baca juga:

Inikah Spesifikasi Huawei P20 Pro?

- Advertisement -

Baik petinggi Sirin ataupun Huawei telah mengkonfirmasi perihal kabar ini. Namun belum memberikan komentar lebih jauh. Kerjasama ini akan hadir dalam bentuk ponsel Huawei yang akan ditenagai sistem operasi buatan Sirin Labs yakni Sirin OS.

Baca juga:

Smartphone Huawei Ini Pakai Tombol Volume Virtual?

Tidak mengherankan jika Huawei tertarik untuk menggandeng Sirin Labs dalam proyek ini. Sebab dilaporkan bahwa Sirin tengah mengembangkan smartphone berbasis blockchain pada tahun 2017. Bahkan mereka mengungkapkan telah menerima pesanan sebanyak 25.000 unit lebih.

Baca juga:

Huawei P20 “Curi” Ciri Khas iPhone X?

Jika kabar ini nantinya terealisasi, bukan tak mungkin Huawei akan menjadi produsen smartphone besar pertama yang terjun ke ranah blockchain. Sekaligus memainkan peran penting dalam memperkenalkan teknologi ini kepada masyarakat.