Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Free Fire Luncurkan Patch 'Merdeka' Bikin Mabar Makin Seru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Meramaikan perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia, Garena Free Fire menghadirkan patch teranyar dengan tema 'Merdeka' (OB41) mulai Kamis, 10 Agustus 2023.

Sebagai update ke-4 sepanjang tahun ini, patch 'Merdeka' membawa segudang hal baru yang akan memberi pengalaman lebih seru dan lebih menantang bagi Survivors di medan pertempuran Free Fire!

Mode Zombie Hunt: Double Evil

Patch Merdeka akan menghadirkan mode Zombie Hunt yang lebih seru dan menantang. Sebagai mode yang selalu dinantikan Survivors, patch ini akan membuat mode ini makin seru dengan menghadirkan map, gameplay, hingga bos zombie yang lebih kuat. Selain itu, hadir pula mode spesial bernama Double Evil, di mana pemain bakal melawan dua bos zombie sekaligus. Mode ini juga akan hadir dengan berbagai misi dan quest, layaknya permainan RPG.

Baca Juga:
Cuma di Free Fire, Setor Hafalan Alquran Berhadiah Diamond!

Gameplay Baru, META Baru di Battle Royale dan Clash Squad

Setelah menghadirkan perubahan signifikan dari sisi Gloo Wall pada patch sebelumnya, di patch kali ini Free Fire kembali menghadirkan gebrakan dengan tantangan baru untuk pemain. Di mode Battle Royale (BR), hadir dua quest baru yang dapat mengubah taktik dan strategi bermain Free Fire, yaitu:

  • Defense Arsenal

Jika sebelumnya, satu-satunya cara membuka Arsenal adalah dengan mencari 'Kunci' terlebih dahulu, sekarang pemain bisa membuka Arsenal dengan menyelesaikan quest Defense Arsenal. Dengan quest ini, pemain akan mendapatkan misi untuk bertahan di salah satu area Arsenal untuk dapat membukanya secara otomatis. Tapi misi ini tak akan mudah, karena progres misi akan berhenti apabila ada tim lawan yang hadir di area yang sama.

  • Solo Dare

Quest baru Solo Dare akan memberi kesempatan tim bisa bertahan lebih lama di medan perang Free Fire. Quest ini akan bisa dimainkan pemain terakhir jika sisa timnya diratakan musuh. Pemain ini bisa mendapatkan Super Revival dan 400 FF Coins jika berhasil menyelesaikan misi ini, di mana mereka harus bertahan selama 90 detik untuk mode Duo atau 100 detik untuk mode Squad. Namun, jangan pikir quest ini bisa dipenuhi hanya dengan 'ngendok', karena posisi mereka akan bisa dilihat oleh pemain lawan yang tersisa!

Sementara itu, untuk mode Clash Squad (CS) akan ada Cyber Airdrop baru yang akan berisi berbagai item dan Cyber Point yang bisa digunakan untuk mendapatkan senjata M1887-X. Cyber Airdrop akan muncul di round 3, 4, dan 5 di mode CS. Untuk membukanya, pemain tidak bisa hanya sekadar mendekat ke Cyber Airdrop. Pemain harus bisa bertahan antara 10-12 detik untuk bisa membuka Cyber Airdrop tersebut.

Baca Juga:
Free Fire Gandeng Habib Jafar Buat Dakwah di Game

Penyesuaian Melee Weapon dan Finishing Move Baru

Update kali ini akan hadir dengan penyesuaian dan fitur baru untuk Melee Weapon dengan memberikan HP sebesar 130 untuk semua tipe senjata di kategori itu. HP tersebut akan berkurang seiring damage yang diterima sepanjang permainan apabila mendapatkan serangan musuh. Jika HP habis, maka senjata Melee tersebut akan hancur.

Semua senjata melee, kecuali Pan, juga mendapatkan fitur baru di mana pemain bisa menggunakannya untuk melakukan Finishing Move. Gerakan ini akan menjadi cara baru untuk menghabisi lawan dengan cara yang baru dan keren! Kehadiran gerakan Finishing Move ini juga akan membuat pemain memiliki opsi lain untuk menunjukkan kehebatannya selain melakukan emote!

Renovasi di Map Bermuda

Salah satu hal yang paling ditunggu di patch kali ini adalah renovasi yang dilakukan Free Fire untuk map Bermuda. Renovasi besar-besaran dilakukan di tiga area penting di bermuda, yaitu Peak, Hangar, dan Factory. Di Peak, semua gedung mendapatkan reset dengan layout baru. Seluruh gedung juga memiliki tinggi lebih rendah dibandingkan sebelumnya, sehingga pertarungan di area Peak akan semakin seru!

Area Hangar juga akan mendapatkan perubahan layout atau tata letak, mulai dari trotoar, hingga container agar area ini menjadi lebih kompetitif untuk pertarungan. Perubahan juga akan dilakukan di lantai dua dan tiga dari area Hangar. Sementara itu, Factory akan mendapatkan perubahan dari sisi ketinggian di lantai tiga. Selain itu, penutup area di lantai tersebut juga akan dihilangkan agar memberikan sudut pandangan yang lebih baik bagi pemain.

SHARE:

Antisipasi Kasus Crowdstrike, Kaspersky Bagi Solusi Preventif

Bandara Kena Serang, Microsoft Jadi "Kambing Hitam"