Fujifilm Luncurkan Kamera Mirrorless X-T Pertama Usung Fitur IBIS

Technologue.id, Jakarta – Fujifilm meluncurkan kamera mirrorless dari seri X-T terbaru, namanya X-T4. Kamera ini penerus X-T3 yang menonjolkan kinerja dalam foto dan video.

Dari segi desain, Fujifilm X-T4 menjadi model pertama dari seri X-T yang mengusung fitur In-Body Image Stabilization (IBIS), yang mampu membuat hasil pengambilan gambar lebih stabil dan menyerap goncangan. Shutter unit terbaru telah dikembangkan untuk menjadi lebih cepat, tahan lama dan tenang serta dikombinasikan dengan kinerja autofokus (AF) tercepat yang pernah ada dalam kamera X-Series.

“X-T4 dikemas dengan IBIS, unit rana baru dan baterai berkapasitas besar, semuanya ditampung dalam bodi yang ringkas dan ringan. Hal ini tentu membuat X-T4 menjadi generasi kamera mirrorless yang sangat powerful,” kata Anggiawan Pratama, Marketing Manager Electronic Imaging Division PT FUJIFILM Indonesia, saat acara peluncuran kamera digital mirrorless terbaru, di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Baca Juga:
Fujifilm Umumkan Kamera Mirrorless X-T200 Terbaru

X-T4 menggunakan sensor 26.1MP X-TransTM CMOS 4 back-illuminated dan mesin pemrosesan gambar kecepatan tinggi X-Processor 4.

Fitur X-T4 secara signifikan meningkatkan fitur video. X-T4 mampu merekam video dengan kecepatan tinggi berkualitas full HD pada 240p serta fitur Eterna Bleach Bypass yang bisa menghasilkan gambar dengan saturasi rendah dan kontras tinggi.

Baca Juga:
Meluncur, Kamera Digital Mirrorless Fujifilm X-Pro3 Punya Bodi Kekar

Autofocus juga sangat ditingkatkan dalam video. Anda sekarang mendapatkan pelacakan wajah dan mata selama video dan dapat memilih untuk fokus pada orang tertentu dalam sekelompok orang. Tingkat keberhasilan pelacakan menjadi dua kali lipat lebih baik dibandingkan dengan X-T3.

Dari sektor baterai juga Fujifilm X-T4 memiliki kapasitas yang sangat besar. Baterai NP-W235 pada Fujifilm X-T4 memiliki kapasitas besar yang kira-kira 1,5 kali lipat dari baterai NP-W126S.

Fujifilm X-T4 akan resmi dijual di Indonesia mulai April 2020, dengan harga Rp 26.999.000 (body only) dan Rp 32.999.000 dengan paket tambahan kit XF18-55mm F2.8-4 LM OIS.

Recent Articles

Galaxy Fold 2 Batal Meluncur di Samsung Unpacked?

Technologue.id, Jakarta - Gelaran Samsung Unpacked dijadwalkan akan berlangsung pada 5 Agustus 2020. Jajaran produk baru termasuk Galaxy Fold 2 dikabarkan akan...

Laptop Gaming HP Omen 15 Teranyar Mendarat di Indonesia, Segini Harganya

Technologue.id, Jakarta - HP resmi menghadirkan generasi terbaru laptop OMEN 15 di Indonesia pada Selasa (14/7/2020). Laptop gaming ini dihadirkan guna mendukung...

OnePlus Buds Bakal Segera Rilis?

Technologue.id, Jakarta - Sebagai salah satu alternatif dari headset wireless, tren earbuds masih terus berlanjut hingga saat ini. Dan kali ini, giliran...

Poco F2 Pro, Smartphone Gaming Gahar dengan Kamera Pop Up

Technologue.id, Jakarta - Setelah dua tahun hiatus, Xiaomi akhirnya merilis penerus brand Poco di Indonesia. Sama seperti fokus sebelumnya, Poco F2 Pro...

Dijual Rp1,8 Juta, Redmi 9 Resmi Rilis Bawa Inovasi Kamera

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi resmi meluncurkan smartphone terbaru dari seri Redmi 9 yaitu Redmi 9 di Indonesia pada Selasa (14/7). Kehadiran perangkat...

Related Stories