Technologue.id, Jakarta – Menjelang acara Galaxy Unpacked 2020 yang diadakan pada 11 Februari mendatang, berbagai spekulasi muncul soal kehadiran smartphone lipat buatan Samsung, Galaxy Fold 2. Namun tampaknya, ia akan datang dengan nama yang berbeda.

Mengutip dari SamMobile (09/01/20), baru-baru ini Samsung dilaporkan sudah menentukkan nama untuk smartphone lipat yang akan dirilis pada beberapa waktu mendatang. Dan perangkat itu akan dinamai “Galaxy Bloom”.

Baca Juga:
Spesifikasi Samsung Galaxy Fold 2 Tak Istimewa?

Nama itu sendiri terungkap pada saat Samsung mengadakan sebuah pertemuan untuk ajang CES 2020 secara tertutup. Di dalam pertemuan tersebut, CEO Samsung Mobile, DJ Koh bertemu dengan sejumlah mitra dan sempat menyebutkan “Galaxy Bloom” akan digunakan sebagai nama dari smartphone lipat berikutnya.

Bocoran Foto Samsung Galaxy Fold 2 (Sumber: SamMobile.com)
Bocoran Foto Samsung Galaxy Fold 2 (Sumber: SamMobile.com)

Baca Juga:
Galaxy Fold Bisa Dibeli di Toko Samsung Mulai 2020

Laporan yang mengabarkan hal tersebut sendiri tidak menyebutkan mengapa akhirnya Samsung memilih “Galaxy Bloom” sebagai nama smartphone barunya. Namun yang pasti, Koh sempat menjelaskan kalau nama itu terinspirasi dari siluet bedak makeup buatan salah stau perusahaan kosmetik asal Perancis.

Melalui perangkat ini, Samsung tampaknya mencoba untuk menyasar target pasar wanita berusia di atas 20 tahun. Oleh karenanya, nama dan desainnya akan dirancang agar familiar bagi mereka.