Galaxy Note Series Makin Kencang, Makin Produktif

Technologue.id, Jakarta – Samsung Galaxy Note Series telah mengubah persepsi orang tentang kemampuan sebuah smartphone. Lewat seri terbaru Galaxy Note20 Series, Samsung berharap lini seri ini mampu mengeluarkan potensi terbaik yang bisa dimiliki oleh sebuah smartphone.

Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra sama-sama menawarkan spesifikasi kelas atas, inovasi layar, S Pen Samsung yang populer, pemindai sidik jari dalam layar (in-display fingerprint) dan upgrade kamera terbaru.

Samsung Galaxy Note20 (Tangguh Yudha Ramadhan / Technologue.id)

Salah satu inovasi terbesar yang dihadirkan oleh Samsung Galaxy Note Series adalah layar, baik dari segi ukuran hingga kualitasnya. Di seri terbaru ini, Samsung menyematkan layar WQHD+ Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,9 inci yang dapat ditemukan pada Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Layar WQHD+ mampu memberikan resolusi 3088×1440, sehingga memberikan kualitas gambar terdepan yang disokong dengan layar luas untuk menciptakan pengalaman menonton lebih baik. Sedangkan teknologi Dynamic AMOLED 2X memungkinkan Samsung Galaxy Note20 sebagai ponsel dengan layar paling jelas dan terang karena mampu menghadirkan tingkat kecerahan pada 1.500 nits, sehingga menghasilkan kualitas warna yang nyata dan memudahkan mata untuk melihat layar bahkan ketika di bawah sinar matahari.

Baca Juga:
Lima Perangkat Terbaru Resmi Meluncur dalam Samsung Unpacked 2020

Melihat beberapa tahun ke belakang, Samsung Galaxy Note pertama kali hadir mengusung prosesor Exynos 4 yang memungkinkan fitur multitasking pada dua layar perangkat sekaligus secara simultan. Sedangkan Samsung Galaxy Note5 merupakan smartphone pertama yang didukung Exynos 7420, prosesor fabrikasi 14nm FinFET pertama di dunia. Sebagai salah satu prosesor terbaik pada 2015, Exynos 7420 memberikan peningkatan performa sekaligus memperpanjang umur baterai berkat konsumsi daya yang lebih efisien.

Lompatan besar kembali dilakukan Samsung pada Galaxy Note20. Perangkat ini dipercayakan pada prosesor Exynos 990 yang telah mengandalkan pabrikasi 7nm. Peningkatan yang ditawarkan mencapai 19% di sisi performa, dan sebesar 13% pada sektor GPU atau grafis. Praktis, pengalaman multimedia dan gaming juga akan meningkat signifikan di level tertinggi saat ini. Apalagi prosesor ini turut mendukung refresh rate 120Hz yang menyajikan visual game yang mulus.

Tak hanya itu, prosesor Exynos 990 juga memungkinkan peran AI yang lebih optimal pada beragam fitur Samsung Galaxy Note20. Di sisi fotografi, kamera akan lebih detail mengenali objek foto melalui pengaturan cahaya yang mampu mengurangi noise secara optimal. Sedangkan di sektor video, prosesor Exynos mampu melakukan perekaman sampai resolusi 8K pada 30fps.

Beralih ke baterai, Galaxy Note20 mengemas daya sebesar 4.500 mAh. Kapasitas besar ini dipadukan dengan teknologi Super Fast Charging 25W yang mampu mengisi daya 50% hanya dalam waktu 30 menit. Tidak hanya itu, Samsung Galaxy Note20 juga mendukung Fast Wireless Charging 2.0 dan Wireless PowerShare untuk mengisi daya Galaxy Buds, Galaxy Watch, sampai smartphone Samsung lainnya.

Samsung Galaxy Note20 (Tangguh Yudha Ramadhan / Technologue.id)

“Dengan prosesor Exynos 990, RAM 8GB LPDDR5, dan baterai 4.500mAh, Samsung Galaxy Note20 menghadirkan spesifikasi terbaik untuk mendukung produkvitas penggunanya dalam bekerja dan bermain,” ujar Denny Galant, Head of Product Management, IT & Mobility Business Samsung Electronics Indonesia.

Penggunaan RAM jenis LPDDR5 juga memberi pengaruh signifikan pada sisi performa. Pasalnya dengan kapasitas RAM 8 GB, performa Galaxy Note2 series justru lebih cepat bila dibandingkan dengan Galaxy Note10+ yang menggunakan RAM 12GB jenis LPDDR4x. Klaim ini tak lepas dari kemampuan LPDDR5 yang memiliki data rate sebesar 6400 Mbps, lebih kencang 1,5x dibanding LPDDR4x. Dengan data rate tersebut, kecepatan transfer data pada LPDDR5 mencapai 51,2 GB per detik.

Beralih ke Galaxy Note20 Ultra 5G, perangkat ini mengusung layar 6,9 inci WQHD + AMOLED dengan kecepatan refresh hingga 120Hz yang sekelas smartphone gaming. Selain itu, Samsung Galaxy Note20 Ultra juga memiliki layar dengan touch sampling rate 240Hz, sehingga menghadirkan tingkat respons sentuhan yang sangat cepat, baik ketika mengoperasikannya dengan jari maupun S Pen.

Untuk penyuka fotografi, Samsung Galaxy Note 20 Ultra menyediakan kemampuan kamera 108MP wide-angle, 12MP telephoto, dan 12MP ultra wide-angle. Ditambah juga dengan fitur Laser Auto Focus System yang membuat kemampuan fokus lebih tajam, cepat, dan dinamis saat berpindah fokus.

Smartphone ini juga memiliki sistem tiga kamera Samsung dengan 5x optical zoom dan 50x “Space Zoom” yang pertama kali diluncurkan di Galaxy S20 Ultra. Di sisi varian RAM dan memori internal tersedia dua pilihan: 8GB/256GB dan 8GB/512GB.

Baca Juga:
Harga Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra di Indonesia

Untuk meningkatkan produktivitas pengguna, Samsung juga menjalin kolaborasi bersama Microsoft di sisi perangkat lunak. Dengan kerja sama ini, memungkinkan Samsung berkompetisi lebih baik dengan Apple sekaligus integrasi yang luas untuk iPhone, iPad dan Mac. Berkat kolaborasinya dengan Micorosft, Seri Galaxy Note20 juga memulai debut untuk integrasi yang lebih besar dengan Windows 10. Memungkinkan full screen mirroring, penggunaan hingga enam aplikasi sekaligus, hingga multi-window drag and drop antara ponsel dan PC.

Ditambah lagi, seri Galaxy Note20 juga akan menjadi salah satu smartphone pertama yang mendukung streaming game Xbox melalui langganan Game Pass Ultimate yang populer dari Microsoft. Dengan begitu, pengguna dapat memainkan game Xbox lengkap di layar ponsel dengan pengontrol Xbox.

Bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti preorder mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Penawaran menarik selama masa pre-order tersebut:

● Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp 14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp 2.399.000.
● Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp 17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note 20 Ultra akan disertai dengan evoucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp 2.599.000.

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan cashback hingga Rp 1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra Bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah melakukan Handraiser dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs Pre-Order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

Recent Articles

Samsung Sebut Ponsel Berbahan Plastik Punya Sejumlah Keunggulan

Technologue.id, Jakarta - Ponsel dengan cover belakang berbahan kaca memang mempunyai daya tarik tersendiri. Tampilan ponsel menjadi lebih menawan sehingga menempatkannya pada...

Google Hadirkan Warna Baru untuk Pixel 5

Technologue.id, Jakarta - Google Pixel 5 dipastikan meluncur dalam waktu dekat, tepatnya pada 30 September 2020. Seiring waktu peluncurannya yang semakin dekat,...

Google Maps Kini Bisa Pantau Daerah Sebaran Covid-19

Technologue.id, Jakarta - Fitur terbaru resmi digulirkan oleh peta digital Google Maps. Memungkinkan pengguna mengetahui sebaran Covid-19 mulai dari kota hingga sebuah...

Sebelum Dijiplak Vivo, Lagu “Dream Girl” Lebih Dulu Digunakan Apple

Technologue.id, Jakarta - Lagu "Dream Girl" besutan Anna of The North saat ini tengah ramai diperbincangkan. Lagu ini viral lantaran sang pencipta...

Free Fire Gandeng DJ KSHMR untuk Bikin Proyek Baru

Technologue.id, Jakarta - Free Fire luncurkan update BOOYAH Day, tapi bukan cuma itu berita baru dari game battle royale populer ini. Free...

Related Stories