Technologue.id, Jakarta – Akhir tahun 90an, sebuah game buatan Microsoft untuk platform PC, Age of Emipires berhasil mengguncang dunia. Seolah ingin mengembalikan atau mengenang masa-masa tersebut, Microsoft pun kembali membuat game tersebut namun dengan versi baru.

Mengutip dari TheNextWeb.com (19/01/2018), Microsoft berencana untuk merilis game strategi ala kolonial itu dengan format resolusi 4K pada tanggal 20 Februari mendatang. Hal tersebut juga menjadi edisi ulang tahun Age of Empires yang ke-20.

Baca juga:

Nintendo Labo, Mainan Canggih Khusus Anak-anak Super Kreatif

- Advertisement -

Sebenarnya, Age of Empires sendiri pertama kali dirilis pada tahun 1997. Ini artinya, agak sedikit terlambat bagi Microsoft untuk meluncurkan edisi ulang tahunnya yang ke-20. Bukan tanpa alasan, Adam Isgreen, creative director di Microsoft menjelaskan bahwa itu terjadi lantaran pihaknya ingin menambahkan berbagai detail, improvisasi, sekaligus berbagai fitur baru.

Baca juga:

Ini Game-game PC yang Layak Ditunggu di 2018

Tak cuma menghadirkan resolusi yang lebih besar (4K), Age of Empires Definitive Edition ini juga memungkinkan pengguna untuk memainkannya secara online melalui Xbox Live ataupun dengan jaringan lokal (LAN). Level yang baru, serta berbagai soundtrack orkestra juga disiapkan untuk membawa suasana kolonial lebih kental lagi.

Baca juga:

iPhone Jadul Tak Bisa Lagi Mainkan Pokemon Go

Rencananya, Microsoft akan menjual game tersebut untuk platform PC melalui toko aplikasinya, yakni Microsoft Store dengan harga US$20 atau sekitar Rp270 ribu. Belum diketahui apakah regional Indonesia nantinya bisa melakukan pembelian game itu dari Microsoft Store.