Technologue.id, Jakarta – Jumlah pemain Pokemon Go secara global sudah berkurang sejak demamnya mulai mereda. Dan mungkin ke depannya akan jauh berkurang lagi, sebab nantinya Pokemon Go sudah tak bisa lagi dimainkan pada perangkat Apple yang sudah ketinggalan zaman.

Mengutip dari TheVerge.com (10/01/2018), pengembang game Pokemon Go, Niantic dilaporkan sudah mengakhiri dukungannya terhadap perangkat Apple yang masih menggunakan iOS versi 10 ke bawah. Dengan kata lain, minimal pengguna harus menggunakan iOS 11 untuk bisa memainkannya.

Baca juga:

Ini Game-game PC yang Layak Ditunggu di 2018

- Advertisement -

Penghentian dukungan tersebut bisa jadi akan direspon negatif oleh sejumlah pemain yang masih menggunakan iPhone jadul, seperti iPhone 5, iPhone 5C, dan di bawahnya. Sebab, jika tidak melakukan pembaharuan ke iOS 11, pemain tidak akan bisa mengakses akun, menggunakan pokecoin, maupun menggunakan item yang ada di dalam akun Pokemon Go.

Baca juga:

Game-game Seru Ini Segera Hadir di Facebook Messenger, Bersiaplah!

Para developer Niantic sendiri memiliki alasan mengapa mereka akhirnya memilih untuk menghentikan dukungan Pokemon Go untuk iOS 10 dan di bawahnya. Menurut mereka, itu dilakukan untuk bisa membuat game tersebut bisa terus berkembang dengan fitur yang tetap sesuai dengan sistem operasi yang ada saat ini.

Baca juga:

PlayStation 4 Berpeluang Pecahkan Rekor PlayStation 2, Ini Sebabnya

Rencananya, Niantic baru akan menerapkan update terbaru itu pada 28 Februari 2018 mendatang. Ini artinya, masih ada sekitar 1 bulan lagi bagi para penggemar Pokemon Go untuk mengganti perangkat Apple jadulnya.