Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Game Xbox dan Nintendo Bakal Melebur?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Di antara ketatnya persaingan di industri digital, bekerja sama atau berkolaborasi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bisa memenangkan persaingan. Dan itu yang mungkin bakal terjadi pada Microsoft dan Nintendo. TheVerge.com (21/06/2018) melaporkan kalau Minecraft baru saja merilis update terbarunya yang menggunakan Bedrock sebagai engine game-nya. Dengan begitu, pemain pun bisa menikmati fitur cross-play baik untuk platform PC, Xbox One, Nintendo maupun smartphone.

Baca juga:

Pede dengan Sektor Mobile, Nintendo Akan Tambah Game Androidnya

Dengan adanya fitur cross-play tersebut, Microsoft dan Nintendo ingin mengampanyekan kalau pemain game Maincraft pada Xbox One dan Nintendo Switch bisa bermain bersamaan meski menggunakan perangkat yang berbeda.

Baca juga:

Anda Akan Bisa Mainkan Xbox Tanpa Xbox

Kerja sama eksklusif tersebut sendiri dilakukan oleh Microsoft dan Nintendo untuk bisa menggarap pangsa pasar baru bagi keduanya. Hanya saja, hingga saat ini belum jelas apakah nantinya akan ada game lain yang juga mendukung fitur cross-play.

Baca juga:

Microsoft Hadirkan Party Chat di Android dan iOS untuk Pemain Xbox

Di sisi lain, Sony selaku pemilik konsol PlayStation 4 tampaknya tak tergoda dengan fitur cross-play tersebut. Pasalnya, mereka hingga saat ini masih memblokir fitur itu pada beberapa judul game, seperti Fortnite, Rocket League, dan termasuk Minecraft.

SHARE:

Elon Musk Larang Perangkat Apple Digunakan 80 Ribu Karyawannya

Harga Rp11 Jutaan, Vivo X100 Series Bawa Upgrade Teknologi Lensa ZEISS