Technologue.id, Jakarta – Walaupun masih menyandang titel sebagai salah satu raksasa industri game, tetapi tak bisa dipungkiri kalau Nintendo termasuk pemain baru di sektor mobile gaming. Nama mereka pun baru mulai diperhitungkan di bisnis tersebut pasca Pokemon Go dan Fire Emblem Heroes melejit.

Baca juga:

Ini Dia Tiga Game Pokemon Terbaru, Sudah Tahu?

Namun, perusahaan asal Jepang itu ternyata tak mau setengah-setengah bermain di bisnis mobile gaming. Dalam wawancaranya dengan Forbes.com (15/06/2018) pasca ajang E3 2018, Reggie Fils-Aimé, pentolan Nintendo Amerika Serikat, menyatakan pihaknya sudah menambah investasinya untuk memacu pengembangan game Android.

Adapun dua judul game Android Nintendo yang dijadwalkan bisa dimainkan segera, yaitu Mario Kart Tour dan Draglia Lost yang berformat RPG. Sebelumnya, Nintendo juga sudah berencana untuk merilis Pokemon Quest untuk platform iOS dan Android.

Baca juga:

Nintendo Labo, Mainan Canggih Khusus Anak-anak Super Kreatif

Fils-Aimé dalam kesempatan itu juga mengatakan, “Bisnis mobile kami berjalan cukup baik.” Ia merujuk pada Fire Emblem Heroes, game mobile Nintendo paling menguntungkan saat ini.

Meski begitu, mereka juga tak menyepelekan Pokemon Go. Sebab, Fils-Aimé melihat kalau popularitas game yang dikembangkan bersama Niantic Labs tersebut bakal membantu mengalihkan pencinta Pokemon ke ekosistem gaming Nintendo, macam Nintendo Switch atau Nintendo 3DS.

Baca juga:

Nintendo Switch Gampang Rusak? Ini Kata Petinggi Nintendo

Ya, seperti yang telah redaksi laporkan, dua judul game dari franchise Pokemon siap dirilis tahun ini. Pokemon: Let’s Go, Pikachu! dan Pokemon: Let’s Go, Eevee! diproyeksikan mulai tersedia untuk perangkat Switch November mendatang.

Menurut Anda, akan berbuah maniskah strategi Nintendo ini?