Technologue.id, Jakarta – Belakangan, popularitas platform user-generated video content seperti YouTube atau Vidio.com yang asli Indonesia sedang tinggi. Dari beragam konten yang dihasilkan penggunanya, video blog alias vlog cukup dominan dari segi jumlah.

Untuk membuat vlog, diperlukan beragam skill, dari kemampuan mengonsep, mengambil gambar, hingga editing. Tak cuma skill, peralatan juga harus disiapkan, contohnya tripod atau monopod, software editing, dan pastinya gadget untuk merekam video tersebut.

Baca juga:

Oppo F3 Pas Buat Anda Penggila Mobile Game, Ini Alasannya!

- Advertisement -

Nah, jika kebetulan tabungan kalian belum cukup untuk membawa pulang kamera baru untuk vlogging, coba dulu merekam vlog pakai smartphone. Rekomendasi redaksi, satu dari ponsel yang harganya terjangkau tetapi sudah sangat lumayan untuk dipakai nge-vlog adalah Oppo F3.

Pengalaman redaksi menggunakan Oppo F3 untuk vlogging, level kamera depannya berada di atas rata-rata. Sangat jernih dan tajam di outdoor, gawai yang dijuluki Selfie Expert ini juga tetap mumpuni untuk merekam di kondisi low light. Wajar, ponsel 5,5 inci ini punya sensor kamera depan ganda 16MP dan 8MP dengan aperture f/2.0.

Sementara kamera belakangnya walaupun cuma berkamera ganda dan beresolusi 13MP juga sudah cukup mengimbangi keandalan kamera depannya. Resolusi maksimal video yang bisa dihasilkan adalah 1080 piksel dalam 30fps. Bukaannya sendiri adalah f/2.2.

Baca juga:

Foto Jalan-jalan Makin Seru Pakai Oppo F3!

Oppo F3 dilengkapi dengan fitur Anti-shake 2.0, sehingga dapat membuat video lebih stabil dan meminimalisir goncangan saat merekam. Fitur ini nyatanya amat membantu kendati tak ada OIS di ponsel ini.

Interface-nya juga nyaman dan mudah dinavigasi. Adanya dedicated video mode memungkinkan video yang terekam nanti sesuai dengan apa yang ditampilkan di viewfinder.

Baca juga:

Review: Performa OPPO F3 Red Premium Limited Edition

Nah, kalau produk Rp3 jutaan di pasaran ini saja sudah lebih dari cukup untuk berkarya lewat vlog, mengapa harus cari produk lain yang lebih mahal?

 

Share this