Technologue.id, Jakarta – Di tahun 2018 ini, Asus menghadirkan serangkaian smartphone terbarunya. Beberapa waktu lalu, Asus memboyong smartohone terbarunya ke Indonesia yakni Zenfone Max Plus M1. Kini Asus akan meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia di bulan April ini.

Ponsel terbaru Asus ini akan mengusung baterai berkapsitas besar dan performa maksimal. Sejumlah peningakatan spesifikasi dihadirkan Asus di ponsel barunya nanti dibandingkan smartphone terdahulunya. Asus bekerjasama dengan Qualcomm dengan membenamkan chipset Snapdragon 636. Prosesor Qualcomm ini mengusung sejumlah teknologi yang mampu mengoptimalkan smartphone tersebut.

Baca juga:

Asus: Kami Lebih Dulu Adopsi Triple Camera Dibanding Huawei

- Advertisement -

“Prosesor menjadi hal penting bagi pengguna smartphone, terutama saat bermain game. Inilah alasan kami menggunakan chipset Snapdragon 636 yang dapat memberikan performa maksimal di ponsel terbaru kami. Selain performa efisiensi daya juga dapat dilakukan ponsel terbaru kami melalui dukungan chipset Snapdragon 636,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia saat ditemui Technologue.id di sela acara sneak preview smartphone terbaru Asus di bilangan Kuningan, Jakarta, Kamis (12/04/2018).

Galip mengungkapkan bahwa Asus akan memprioritaskan kamera, performa, baterai dan display di ponsel terbarunya.

“Kami fokus pada performa untuk gaming di ponsel baru Asus. Karena industri mobile gaming pun kian melesat. Mobile Legend salah satunya. Tak hanya performa, teknologi display, baterai besar memungkinkan pengguna bermain game dengan sensasi berbeda,” papar Galip.

Baca juga:

Umumkan ZenFone 5, Asus Indonesia Sindir Vivo

Senada dengan Galip, Dominikus Susanto selaku Senior Marketing Manager Qualcomm memberikan tanggapan.

“Dibandingkan lini lainnya, chipset seri 6, khususnya 636 ini memberikan performa yang maksimal. Semua segmen ponsel dapat menggunakan chipset 636 ini, mulai dari flagship hingga middle. Sejumlah peningakatan spesifikasi dan teknologi baru hadir di chipset ini. Seperti kamera, performa, konektivitas, layar dan lainnya,” tandas Susanto.

Baca juga:

Asus E402WA, Laptop AMD Standar yang Sasar Pelajar

Susanto menambahkan, ”Dalam chipset ini terdapat sejumlah komponen yang mampu memaksimalkan performa ponsel, kamera, baterai, layar, konektivitas dan lainnya.”

“Dukungan CPU Kryo 260 dipadukan GPU Adreno 509, chipset 636 ini sanggup memberikan performa memukau dengan grafis tajam ketika bermain game. Komponen ASP memungkinkan chipset mampu mengoptimalkan kamera. Khususnya dalam pencahayaan, auto fokus, stabilizer, bokeh dan lainnya. Komponen ASP ini hadir di semua seri chipset Qualcomm,” imbuh Susanto.

Dengan teknologi yang diusung Chipset Qualcomm Snapdragon 636 ini, tentunya lini Zenfone terbaru sanggup memberikan permorma optimal. Penasaran dengan ponsel terbaru Asus? Semuanya akan diungkap pada acara peluncurannya yang akan digelar pada 23 April mendatang di Jakarta. Pantau terus perkembangannya di Technologue.id.

Share this