Gara-gara Anak Muda Indonesia, Pengguna Aplikasi Ini Capai 1 Miliar!

Gara-gara Anak Muda Indonesia, Pengguna Aplikasi Ini Capai 1 Miliar!
SHAREit (source: SHAREit Technologies)

Technologue.id, Jakarta – Jumlah pengguna smartphone yang terus bertambah secara global ternyata ikut membuat SHAREit Technologies ikut untung. Ya, karya utama mereka, yakni aplikasi SHAREit, kini mencapai rekor jumlah pengguna baru.

Disampaikan secara tertulis pada redaksi, sekarang pengguna aplikasi file transfer itu sudah mencapai 1 miliar sedunia. Maka dari itu, jangan kaget kalau setiap harinya SHAREit telah mentransfer lebih dari 700 juta jenis file.

Baca juga:

Antara Go-Jek, Grab, dan Uber, Mana Favorit Pengguna Android Indonesia?

Yang tak kalah menarik, basis pengguna SHAREit di Indonesia ternyata cukup tinggi, yaitu lebih dari 100 juta. Hal ini lebih kurang amat dipengaruhi kebiasaan pengguna gadget muda yang suka berbagi beragam file, dari foto, video, hingga aplikasi. Wajar, anak muda di rentang usia 25 sampai 34 tahun memang mendominasi pengguna internet Indonesia, yakni mencapai 75,8 persen. Selain itu, hal ini juga ditunjang oleh habit warganet di sini adalah doyan mengakses platform media sosial (97,4 persen) dan hiburan (96,8 persen).

Gara-gara Anak Muda Indonesia, Pengguna Aplikasi Ini Capai 1 Miliar!
SHAREit (source: Play Store / SHAREit Technologies)

Baca juga:

Microsoft Edge Bikin Satu Langkah Besar, Sudah Bisa Dekati Google Chrome?

“Pencapaian 1 miliar pengguna telah menempatkan kami pada aplikasi istimewa di tingkat teratas dunia,” kata Michael Qiu, CEO SHAREit Technology. “Kami bangga dengan pencapaian ini dan akan terus meningkatkan SHAREit agar lebih memberikan nilai dan manfaat bagi konsumen di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.”

Baca juga:

Sejumlah Perusahaan Teknologi Jadi Target Malware CCleaner

SHAREit sendiri mengakui basis pengguna terbesarnya adalah negara-negara berkembang, seperti India dan Indonesia tentunya. Pengguna mereka di dua negara itu saja kalau ditotal meliputi 40 persen dari total pengguna saat ini.