Technologue.id, Jakarta – Xiaomi sebentar lagi bakal punya ponsel powerful baru. Dipercaya bernama Mi 5S, handset tersebut kemungkinan akan hadir dengan otak tercanggih Qualcomm, Snapdragon 821, yang dipasangkan dengan GPU Adreno 530.

Dalam bocoran AnTuTu benchmark Xiaomi Mi 5S, seperti dikutip dari GizmoChina (13/9/16), tersaji detail perangkat yang diuji. Ponsel itu tertulis memiliki OS Android 6.0.1 Marshmallow serta layar beresolusi full HD (1920 x 1080). Rumor lain mengatakan kalau Xiaomi Mi 5S bakalan tercipta dengan layar 5,15 inci.

AnTuTu Benchmark Xiaomi Mi 5S yang bocor di internet (source: GizmoChina)
AnTuTu Benchmark Xiaomi Mi 5S yang bocor di internet (source: GizmoChina)

Adapun spesifikasi mewah Mi 5S lain yang juga dibocorkan di internet, yakni RAM 6GB, ROM 256GB, kamera utama 16MP yang dipersenjatai dengan OIS 4-axis, serta baterai berkapasitas 3.490mAh. Handset yang konon berbobot 147 gram itu juga dilengkapi dengan USB Type-C dan NFC.

Jika memang Mi 5S segera dihadirkan, portofolio flagship dari pabrik yang berkantor di Beijing itu bakal makin kaya. Sebelumnya, mereka telah merilis Redmi Pro, yang memiliki prosesor 10-core.

Di samping itu, vendor berusia 6 tahun itu belakangan juga terendus tengah mempersiapkan Mi Pro. Konon, smartphone tersebut akan menjadi ponsel pertama Xiaomi dengan RAM 6GB, atau kalau dilogika lebih memungkinkan rilis lebih dahulu dibanding Mi 5S.

 

Baca juga:

MI PRO JADI SMARTPHONE PERTAMA XIAOMI DENGAN RAM 6GB?

LAGI-LAGI XIAOMI DITUDING MENJIPLAK PRODUK ORANG

XIAOMI REDMI 3 PRIME BERKAPASITAS 3GB PERTAMA RESMI MELUNCUR DI INDONESIA