Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Garap Smartphone Layar Gulung, Samsung Daftarkan Merek Dagang Galaxy Z Roll
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung dilaporkan telah mengajukan merek dagang teknologi layar baru di Lembaga Kekayaan Intelektual Uni Eropa atau European Union Intellectual Property Office (EUIPO). Produk yang diajukan ini diberi nama Samsung Galaxy Z Roll, sebuah ponsel pertama Samsung yang menggunakan teknologi layar gulung.

Mengutip laporan Gizmochina, Rabu (19/5/2021), ponsel ini akan menambah koleksi Samsung dalam menghadirkan ponsel layar unik. Sebelumnya, Samsung telah memperkenalkan beberapa perangkat seperti Galaxy Z Fold untuk smartphone yang bisa dilipat seperti buku, dan Galaxy Z Flip untuk smartphone yang dilipat dari atas ke bawah.

Baca Juga:
Teknologi Kamera Bawah Layar di Samsung Galaxy Z Fold3 Terungkap

Sayangnya belum banyak informasi yang membahas Galaxy Z Roll. Namun rumor menyebut ponsel akan segera tiba pada Agustus 2021 bersamaan dengan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Samsung akan menjadi perusahaan pertama untuk membawa smartphone layar gulung secara komersial di pasaran, mendahului LG Rollable dan Oppo X 2021 yang sempat dipamerkan sebagai konsep smartphone layar gulung.

Baca Juga:
Smartphone Layar Lipat Xiaomi Lulus Sertifikasi, Kapan Meluncur?

Sebelumnya, Samsung Display selaku divisi pemasok komponen layar telah memamerkan teknologi smartphone masa depan yang terdiri dari foldable (layar lipat) slidable (layar geser), dan rollabe (layar gulung).

Teknologi ini dimaksudkan untuk dipamerkan di Society for Information Display (SID) 2021, sebuah event yang menampilkan teknologi panel layar terkemuka di dunia. Sayangnya, teknologi ini bukan diungkap oleh unit Elektronik yang memproduksi produk smartphone buatan Samsung.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp