Garmin Gandeng Erajaya, Luncurkan 5 Wearable Device

Technologue.id,  Jakarta – Terhitung sejak tahun lalu mencoba untuk berekspansi dalam menelurkan produk mobile devices ke Asia Tenggara,  Garmin kini meluncurkan rangkaian jam tangan pintarnya di Indonesia. Dalam langkah tersebut, lantas merek yang berbasis di Amerika Serikat ini menggandeng Erajaya Group menjadi distributor dan retailer mobile devicenya di tanah air.

“Setelah mendirikan kantor pusat di Singapura dan mulai masuk ke pasar Vietnam, untuk langkah awal ekspansi ritel kami di Indonesia, maka Garmin jalin kemitraan dengan distributor supaya dapat memasarkan produk terbaru kami lebih mudah diakses oleh konsumen,” ujar Engelhard Sundoro dalam acara pengumuman kemitraan antar keduanya di Black Canyon, Kota Kasablanka, Kamis kemarin (23/3/2017).

Sementara Djatmiko Wardoyo dari PT Erajaya Swasembada Tbk menyatakan kegembiraan atas jalinan kemitraan strategis tersebut. Sebab dengan Garmin membawa merek baru dan produk yang meliputi smartwatch dan konektivitas Internet of Things (Iot) akan merangsang pertumbuhan pasar teknologi Indonesia.

Sebagai tanda kerjasama antar keduanya, Garmin turut meluncurkan lima buah produk wearable terbarunya. Meliputi smartwatch seri Vivo yang terdiri atas Vivofit 3, Vivosmart HR dan HR+, Forerunner 35, dan Virb Ultra 30 yang merupakan action camera 4K.

“Garmin yang pada awalnya sebagai produsen outdoor devices kini mulai terpikat untuk menghadirkan teknologi yang mampu menunjang gaya hidup sehat. Mengingat sejak beberapa tahun terakhir tren terhadap produk kebugaran kian diminati dibuktikan dengan adanya waktu car free day di ibukota,” jelas Engelhar lagi.

Adapun rangkaian smartwatch yang fokus pada teknologi sensor, disebut Engelhar yang akrab disapa Al tersebut memiliki desain easy-to-use. Ia juga mengatakan bahwa seluruh jajaran produk sudah kompatibel dengan sistem operasi Android maupun Apple.

“Untuk range harga yang kami tawarkan, adalah dimulai dari 1 juta an. Sementara yang paling mahal ada seri Vivo Active seharga 5 juta an. Sedangkan Action cam nya sendiri dibanderol sekitar 4 juta an,” ungkap Engelhar.

Soal ketersediaan, Erajaya menjamin seluruh produk wearable devices Garmin akan tersedia di jaringan ritel Erafone dan Urban Republic mulai 23 Maret. Dimana Djatmiko berjanji bakal ada lebih banyak toko dalam beberapa bulan mendatang yang jual rangkaian produk Garmin.

BACA JUGA:

Garmin Rilis Running Watch Forerunner 35 Bagi Pecinta Olahraga

Gabungkan Teknologi dan Olahraga, Toko Gadget Baru Hadir di Jakarta

Apple Watch masih terpopuler sedunia, bolehkah Apple puas?