Technologue.id, Jakarta – Garmin kembali menambahkan portofolio mereka setalah resmi meluncurkan perangkat activity tracker yang dinamai Vivofit 4. Perangkat ini diklaim mampu digunakan selama setahun penuh dalam sekali pengisian daya.

“Ini perangkat ideal bagi pemakai yang menginginkan keandalan tanpa repot-repot atau harus dilepas untuk mengisi daya,” tutur Engelhard Sundoro, Managing Director Garmin South Asia, sesuai rilis yang diterima redaksi Technologue.id.

Baca juga:

Gelang Pintar Bertema Disney, Star Wars, dan Marvel Siap Masuk Indonesia!

Serupa dengan perangkat activity tracker lainnya, Vivofit 4 mampu melacak langkah dan mendorong pengguna agar tetap aktif dengan move bar berwarna yang akan terisi penuh jika pengguna sudah terlalu lama diam di tempat.

Berkat fitur Move IQ, Vivofit 4 mampu mendeteksi perubahan dalam pergerakan pengguna dan otomatis menangkap dan mengklasifikasikan aktivitas seperti berjalan, berlari, bersepeda, hingga berenang.

Baca juga:

Polisi di China Pakai Kacamata Pintar untuk Menangkap Penjahat

Wearable devices  satu ini juga dapat memantau aktivitas tidur pengguna, sehingga pengguna dapat memonitor untuk memperoleh tidur yang berkualitas.

Tak hanya itu saja, Vivofit 4 juga berfungsi sebagai jam tangan, lengkap dengan fotir timer, stopwatch, alarm, dan cuaca. Bahkan turut disertakan fitur Find My Phone untuk melacak keberadaan smartphone dengan lebih mudah.

Vivofit 4 juga dapat diintegrasikan dengan ponsel mengguna melalui aplikasi GarminConnect. Aplikasi ini turut berfungsi untuk melakukan personalisasi display dari Vivofit 4.

Baca juga:

Penjualan Apple Watch Kalahkan 3 Perusahaan Jam Legenda dari Swiss

Garmin Vívofit 4 telah tersedia dalam warna Putih (S/M), Hitam Berbintik Hijau (S/M), dan Hitam (S/M dan L) dengan banderol harga Rp999.000 di Erafone dan Urban Republic Stores.