Gemas! MarsCat Robot Kucing Biokonik Pertama di Dunia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Elephant Robotics, sebuah perusahaan teknologi China, telah berhasil mengembangkan robot kucing rumahan yang lucu dan responsif.

MarsCat, itu sebutannya, bukan sembarang robot biasa. Kucing biokonik pertama di dunia ini sepenuhnya otonom, sehingga tidak memerlukan instruksi tambahan untuk mengontrol pergerakannya. Ia dapat berperilaku dan berinteraksi layaknya kucing hidup.

Baca Juga:
Kreatif, YouTuber Ini Rakit Robot Vacum Cleaner Terbang

MarsCat dapat merasakan sentuhan dan merespon semua interaksi yang berbeda dengan meniru kucing asli. Teknologi yang disematkan juga mencakup beberapa perintah preset seperti “duduk” untuk berinteraksi dengannya secara umum.

Setiap MarsCat memiliki mata, tubuh, hingga personality yang unik. Kepribadiannya akan berubah sesuai dengan cara pengguna mengelusnya. Hal ini berkat kinerja quad-core Raspberry PI.

Cara pemrogramannya pun sangat mudah. Bisa dilakukan secara mandiri di komputer rumah. Untuk daya tahan baterai akan tergantung aktivitas yang dilakukan. Misalkan baterai akan habis dalam waktu tiga jam untuk penggunaan aktif bermain, sementara pemakaian normal bisa mencapai 6 jam dalam sekali pengisian.

Baca Juga:
Qlue Garap Robot Terapi Autisme

Tentu saja, kehadiran robot kucing ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan peliharaan pengguna, melainkan sebagai teman untuk bermain dengan kucing asli mereka.

Saat ini, MarsCat bisa dipesan melalui situs crowdfunding Kickstarter dengan harga US$ 1.300 atau sekitar Rp18 jutaan. Harga ini sudah termasuk mainan untuk anak kucing juga.

https://youtu.be/MEn1QzHQ8AI

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Related Stories