Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gemas! MarsCat Robot Kucing Biokonik Pertama di Dunia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Elephant Robotics, sebuah perusahaan teknologi China, telah berhasil mengembangkan robot kucing rumahan yang lucu dan responsif. MarsCat, itu sebutannya, bukan sembarang robot biasa. Kucing biokonik pertama di dunia ini sepenuhnya otonom, sehingga tidak memerlukan instruksi tambahan untuk mengontrol pergerakannya. Ia dapat berperilaku dan berinteraksi layaknya kucing hidup.

Baca Juga: Kreatif, YouTuber Ini Rakit Robot Vacum Cleaner Terbang

MarsCat dapat merasakan sentuhan dan merespon semua interaksi yang berbeda dengan meniru kucing asli. Teknologi yang disematkan juga mencakup beberapa perintah preset seperti "duduk" untuk berinteraksi dengannya secara umum. Setiap MarsCat memiliki mata, tubuh, hingga personality yang unik. Kepribadiannya akan berubah sesuai dengan cara pengguna mengelusnya. Hal ini berkat kinerja quad-core Raspberry PI. Cara pemrogramannya pun sangat mudah. Bisa dilakukan secara mandiri di komputer rumah. Untuk daya tahan baterai akan tergantung aktivitas yang dilakukan. Misalkan baterai akan habis dalam waktu tiga jam untuk penggunaan aktif bermain, sementara pemakaian normal bisa mencapai 6 jam dalam sekali pengisian.

Baca Juga: Qlue Garap Robot Terapi Autisme

Tentu saja, kehadiran robot kucing ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan peliharaan pengguna, melainkan sebagai teman untuk bermain dengan kucing asli mereka. Saat ini, MarsCat bisa dipesan melalui situs crowdfunding Kickstarter dengan harga US$ 1.300 atau sekitar Rp18 jutaan. Harga ini sudah termasuk mainan untuk anak kucing juga. https://youtu.be/MEn1QzHQ8AI

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC