Gempa di Sulbar, XL Axiata Pastikan Jaringan Aman

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – XL Axiata memastikan jaringannya masih berjalan baik usai gempa di Sulawesi Barat. Dikatakan bahwa hanya sebagian kecil yang mengalami gangguan.

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih pada Kamis (15/1/2021) mengatakan ada beberapa titik yang terdampak karena adanya pemadaman listrik dari PLN.

Baca Juga:

Sukses Tumbuhkan Kinerja Bisnis di Masa Pandemi, XL Axiata Raih Bisnis Indonesia Award 2020


Titik-titik tersebut antara lain 18 BTS di Kabupaten Majene, 12 BTS di Kabupaten Mamuju Utara, dan 39 BTS di Kabupaten Mamuju.

“Saat ini tim teknis telah berada di lapangan guna menyalakan genset dan mengecek semua infrastruktur jaringan yang ada di sana,” lanjut Tri.

“Selain itu, tim monitoring juga telah melakukan rekayasa jaringan agar layanan untuk pelanggan tetap bisa terjaga,” tambahnya.

Baca Juga:

XL Axiata Ragu Jaringan 5G Bisa Dinikmati Konsumen Mulai Tahun Depan


Tri menyebut tindakan antisipasi ini penting dilakukan, telebih dalam situasi bencana. Layanan telekomunikasi dan data sangat dibutuhkan, baik oleh warga korban, juga aparat penanggulangan bencana.

Untuk diketahui, wilayah Majene, Mamuju, Palu, Mamuju Tengah, Mamuju Utara, dan Mamasa yang terletak di Sulawesi Barat terdampak gempa. Getaran berpusat di sekitar enam kilometer timur laut Kabupaten Majene dengan kekuatan 6,2 SR.

- Advertisement -

Latest News

Intip Spek dan Harga Redmi Note 10S Sebelum Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Redmi Note 10S dipastikan meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2021 besok. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Redmi Note...

Pahami Syarat Transaksi COD di Masing-masing E-commerce

Technologue.id, Jakarta - Metode pembayaran tunai di tempat atau biasa disingkat COD tengah menjadi sorotan lantaran ada kasus konsumen yang enggan membayar...

5 E-commerce yang Sediakan Pembayaran COD

Technologue.id, Jakarta - Selain bank transfer, salah satu metode pembayaran yang masih diminati oleh konsumen e-commerce adalah bayar di tempat alias COD.

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS mengucakan selamat atas mergernya dua raksasa teknologi Gojek dan Tokopedia, Senin (17/5/2021). Ucapan selamat...

Wow, Game Resident Evil Laris 3 Juta Copy dalam 4 Hari

Technologue.id, Jakarta - Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja,...

Related Stories