Gempa di Sulbar, XL Axiata Pastikan Jaringan Aman

Technologue.id, Jakarta – XL Axiata memastikan jaringannya masih berjalan baik usai gempa di Sulawesi Barat. Dikatakan bahwa hanya sebagian kecil yang mengalami gangguan.

- Advertisement -

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih pada Kamis (15/1/2021) mengatakan ada beberapa titik yang terdampak karena adanya pemadaman listrik dari PLN.

Baca Juga:

Sukses Tumbuhkan Kinerja Bisnis di Masa Pandemi, XL Axiata Raih Bisnis Indonesia Award 2020


Titik-titik tersebut antara lain 18 BTS di Kabupaten Majene, 12 BTS di Kabupaten Mamuju Utara, dan 39 BTS di Kabupaten Mamuju.

“Saat ini tim teknis telah berada di lapangan guna menyalakan genset dan mengecek semua infrastruktur jaringan yang ada di sana,” lanjut Tri.

“Selain itu, tim monitoring juga telah melakukan rekayasa jaringan agar layanan untuk pelanggan tetap bisa terjaga,” tambahnya.

Baca Juga:

XL Axiata Ragu Jaringan 5G Bisa Dinikmati Konsumen Mulai Tahun Depan


Tri menyebut tindakan antisipasi ini penting dilakukan, telebih dalam situasi bencana. Layanan telekomunikasi dan data sangat dibutuhkan, baik oleh warga korban, juga aparat penanggulangan bencana.

Untuk diketahui, wilayah Majene, Mamuju, Palu, Mamuju Tengah, Mamuju Utara, dan Mamasa yang terletak di Sulawesi Barat terdampak gempa. Getaran berpusat di sekitar enam kilometer timur laut Kabupaten Majene dengan kekuatan 6,2 SR.

Latest News

Huawei Bakal Buat Mobil Listrik

Technologue.id, Jakarta - Sanksi yang dijatuhkan Amerika Serikat kepada Huawei memberikan luka yang mendalam. Dan sekarang, Huawei perlahan-lahan mulai merambah industri lain.

Tak Tertarik ke Mars, Bill Gates Pilih Rawat Bumi

Technologue.id, Jakarta - Bill Gates mengaku tak tertarik mengeksplorasi luar angkasa layaknya Elon Musk. Hal ini ia sampaikan dalam sesi wawancara dengan...

Bersama Studio Anime Asal Jepang, Netflix Garap Serial Terminator

Technologue.id, Jakarta - Netflix dan studio anime asal Jepang, Production I.G akan menggarap serial animasi Terminator. Proyek ini akan diproduseri oleh Matt...

Paman Boboho Meninggal, Jagat Twitter Diselimuti Duka

Technologue.id, Jakarta - Aktor asal Tiongkok Ng Man-tat atau yang lebih dikenal Paman Boboho dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (27/2/2021) pukul 17:16 waktu...

Teknologi China Makin Maju, Mantan Bos Google Sebut AS Terancam

Technologue.id, Jakarta - Mantan CEO Google, Eric Schmidt mengungkapkan kekhawatirannya atas kemajuan teknologi China. Ia menyebut Amerika Serikat (AS) kini tengah terancam.

Related Stories