Giring Opini Negatif, Oyo Indonesia Somasi Akun OyoBikinRugi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Manajemen Oyo Indonesia akan melayangkan somasi kepada akun media sosial OyoBikinRugi yang sempat ramai dibicarakan karena mengumbar kebobrokan pelayanan jaringan hotel budget tersebut melalui Twitter dan Instagram.

Renaldy Martin, Head of External Relations and Business Integrity Oyo Indonesia, mengkonfirmasi untuk mengambil tindakan tegas ini setelah mendalami akun media sosial itu, termasuk konten-kontennya, yang dinilai berisikan informasi tidak akurat.

“Kami melalui kuasa hukum kami memang benar telah mensomasi akun OyoBikinRugi karena lebih menggiring ke opini negatif guna mendiskreditkan Oyo,” ujar Renaldy, saat menggelar diskusi secara online bersama media, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga:
Refund Bermasalah, Muncul Curhatan OyoBikinRugi

Oyo Indonesia saat ini masih memproses somasi pertama. Dengan langkah ini, diharap pihak admin OyoBikinRugi tidak lagi melakukan penggiringan public opini sehingga konsumen tidak mendapatkan informasi dari satu pihak saja.

Ditekankan Renaldy, startup perhotelan asal India itu tidak akan menuntut secara materiil.

“Tuntutan utama kami sama seperti isi somasi itu adalah untuk menghentikan penggiringan opini negatif. Hal-hal yang meresahkan tersebut agar secepatnya bisa dihentikan oleh akun media sosial OyoBikinRugi,” ungkapnya.

Untuk langkah hukum selanjutya, pihak Oyo Indonesia akan memutuskan setelah memantau perkembangan masalah ini ke depannya.

Baca Juga:
Pendapatan Melempem, Startup Hotel Oyo Ubah Strategi Bisnis

Akun @OyoBikinRugi sendiri dibuat sejak bulan Februari 2020. Awalnya akun ini hanya untuk mengumpulkan customer Oyo Indonesia yang sedang mengalami kendala refund. Saat itu, sebanyak 250 customer Oyo mengeluhkan masalah serupa.

Unggahan akun Instagram @oyobikinrugi_ dan akun Twitter @oyobikinrugi terus mengajak siapapun yang merasa pernah dirugikan untuk bersuara.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories