Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gmail Bakal Terintegrasi dengan Google Chat, Rooms, dan Meet
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Banyaknya platform digital yang mampu menunjang pekerjaan kantor maupun professional seperti Microsoft dan Slack, membuat Google pun tak mau kalah bersaing. Oleh karenanya, mereka akan mengintegrasikan sejumlah layanannya.

Mengutip dari TheVerge (15/07/20), baru-baru ini Google baru saja menunjukkan desain baru dari Gmail untuk pengguna G Suite bisnis yang rencananya akan dijelaskan pada ajang tahunan konferensi Google Cloud. Dan dari situ terlihat bahwa ada beberapa layanan Google nantinya akan terintegrasi menjadi platform komunikasi, yakni Gmail, Chat, Rooms, dan Meet.

Baca Juga:
Gmail di Android Giliran Ujicoba Dark Mode

Untuk jangka pendek ini, Google rencananya akan memberikan preview dari produk tersebut untuk sejumlah kostumer G Suite pada pekan ini. Dan layanan tersebut rencananya sudah mulai bisa digunakan pada akhir tahun 2020 ini.

Javier Soltero, General Manager dan Vice President G Suite sebelumnya pernah mengatakan bahwa mereka memiliki misi untuk merombak total layanannya dan bakal memiliki sebuah workspace yang terintegrasi. Dengan begitu, diharapkan platform tersebut bisa memudahkan para pekerja untuk berkomunikasi tanpa harus berpindah-pindah tempat.

Baca Juga:
Dark Mode Sambangi Google Docs, Sheets dan Slides

"Awalnya beberapa produk G Suite memang diciptakan secara individual. Dan belakangan ini, ada banyak kebutuhan untuk melakukan kolaborasi antar penggunanya", kata Soltero.

SHARE:

Gunakan Titanium, Samsung Galaxy Watch Ultra Dibanderol Rp11 Jutaan?

Apple Pay Hapus Metode Pembayaran Pay Later