GMV Naik, Shopee Terus Bikin Gebrakan di Tahun Ini

Technologue.id, Jakarta – Shopee akan menginjak usia tahun keempat beroperasi di Indonesia. Hanya dalam waktu yang cukup singkat, Shopee mengalami pertumbuhan yang signifikan di tujuh pasarnya, dengan nilai annualised Gross Merchandise Value (GMV) sebesar US$3,5 miliar atau sekitar Rp50,4 triliun untuk kuartal pertama 2019.

Dengan pencapaian ini, bisnis Shopee di seluruh Asia Tenggara dan Taiwan telah meningkat 80 persen dibandingkan kuartal pertama tahun lalu.

Baca Juga:
Dijamin Gratis Ongkir, Shopee 9.9 Super Shopping Day Kembali Digelar

“Kita mengalami pertumbuhan yang sangat baik di tahun ini. Animo belanja sangat kuat didukung oleh inovasi yang kami dapat masukkan dari pengguna Shopee. Ini adalah pencapaian yang sangat baik,” ujar Handhika Jahja, Director of Shopee Indonesia, saat mengumumkan kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Di kuartal kedua tahun ini, perusahaan e-commerce asal Taiwan itu juga memiliki performa yang memuaskan. Saat mengadakan kampanye Big Ramadhan Sale 2019, tercatat peningkatan trafik sebanyak dua kali lipat di aplikasi Shopee. Sementara jumlah transaksi meroket hingga tiga kali lipat dibandingkan kampanye belanja Ramadhan tahun lalu.

Bukan hanya itu saja, mereka pun telah menyalurkan lebih dari Rp 351 juta dari zakat dan donasi.

Selanjutnya, Shopee akan memanfaatkan periode akhir kuartal tiga yang juga menjadi awal kuartal empat ini untuk mengadakan festival besar-besaran. Mengusung tajuk 9.9 Super Shopping Day, selama tiga minggu ke depan akan ada penawaran menarik dan diskon harga menggiurkan.

“Di tahun ini kami akan melakukan penawaran super. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami mau fokus ke satu penawaran yang sangat diminati oleh pengguna Shopee yaitu gratis ongkir. Kali ini gratis ongkirnya akan berlaku pada semua produk 9.9 tanpa minimum belanja,” ungkap Dhika.

Baca Juga:
Tuai Respon Positif, Shopee Global Leaders Program Hadir Lagi

Di semester kedua ini, Shopee juga menunjuk Cristiano Ronaldo sebagai brand ambassador terbaru. Cristiano Ronaldo akan bekerja sama dengan Shopee dalam menghadirkan berbagai inisiatif untuk merangkul dan menginspirasi masyarakat, dimulai dengan kampanye belanja tahunan dari Shopee, 9.9 Super Shopping Day.

Pemain bintang sepakbola asal Portugal itu akan bergabung dalam serangkaian inisiatif bersama Shopee dimana para pengguna dan penggemar dapat lebih dekat dengan ikon sepakbola dunia seperti TVC terbaru Shopee yang dibintangi oleh Cristiano Ronaldo akan tayang perdana pada 16 Agustus, dan akan tayang secara bersamaan di 7 negara Shopee beroperasi.

Lebih lanjut, untuk yang pertama di Asia Tenggara dan Taiwan, penggemar dapat lebih dekat dengan Cristiano Ronaldo melalui konten eksklusif hanya di Shopee Live.

Recent Articles

Laptop Gaming HP Omen 15 Teranyar Mendarat di Indonesia, Segini Harganya

Technologue.id, Jakarta - HP resmi menghadirkan generasi terbaru laptop OMEN 15 di Indonesia pada Selasa (14/7/2020). Laptop gaming ini dihadirkan guna mendukung...

OnePlus Buds Bakal Segera Rilis?

Technologue.id, Jakarta - Sebagai salah satu alternatif dari headset wireless, tren earbuds masih terus berlanjut hingga saat ini. Dan kali ini, giliran...

Poco F2 Pro, Smartphone Gaming Gahar dengan Kamera Pop Up

Technologue.id, Jakarta - Setelah dua tahun hiatus, Xiaomi akhirnya merilis penerus brand Poco di Indonesia. Sama seperti fokus sebelumnya, Poco F2 Pro...

Dijual Rp1,8 Juta, Redmi 9 Resmi Rilis Bawa Inovasi Kamera

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi resmi meluncurkan smartphone terbaru dari seri Redmi 9 yaitu Redmi 9 di Indonesia pada Selasa (14/7). Kehadiran perangkat...

PUBG Mobile Tambahkan Dua Motor Yamaha ke Arena Tempur

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile baru saja umumkan kerja sama baru dengan pabrikan sepeda motor terkenal dari Jepang, Yamaha. Dalam pengumuman tersebut, mereka...

Related Stories