Go-Jek Bantah Dukung LGBT

Technologue.id, Jakarta – Pascaviralnya pernyataan yang diduga dirilis langsung oleh Go-Jek terkait dukungannya terhadap komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT), startup transportasi online itu memberikan bantahan.

Baca juga:

Serukan Toleransi, Go-Jek Dukung LGBT?

Lewat akun Twitter resminya (13/10/2018), Go-Jek beralasan bahwa posting tersebut merupakan “pendapat dan interpretasi pribadi salah satu karyawannya terhadap event internal dengan tema keberagaman.” Unicorn yang dibesut Nadiem Makarim itu juga mengklaim kalau pihaknya menjunjung tinggi nilai-nilai dan budaya Indonesia, hal yang mengindikasikan bahwa sikap Go-Jek tak berada secara langsung di samping komunitas LGBT.

Baca juga:

Go-Jek Luncurkan Go-Deals, Hadirkan Beragam Penawaran Spesial untuk Pelanggan

Kendati demikian, Go-Jek pun tak memungkiri kalau pihaknya menghargai keberagaman dalam karyawannya. Namun, keberagaman yang “diakui” oleh startup berumur delapan tahun itu hanya sebatas latar belakang, pendidikan, budaya, dan keyakinan, bukan orientasi seksual seperti informasi yang sempat viral sebelumnya.

Beberapa hari terakhir, Go-Jek diduga telah mengeluarkan dukungannya terhadap eksistensi komunitas LGBT. Gara-garanya, tersebarnya posting kampanye bertajuk #GOingALLin di jejaring sosial.

Baca juga:

Tahukah Anda Kalau Go-Jek Sudah “Tundukkan” 4 Startup Asing Ini?

Sebagian netizen Indonesia mengapresiasi langkah ini, terlepas dari benar atau tidaknya Go-Jek bersikap demikian. Walau begitu, tak sedikit warganet yang menyatakan kontra dengan langkah Go-Jek tersebut, sampai-sampai menyerukan tagar #UninstallGoJek di Twitter akhir pekan lalu.

Latest News

Huawei FreeBuds Pro, FreeLace Pro, dan FreeBuds Studio Dijual Di Indonesia, Harganya?

Technologue.id, Jakarta - Huawei resmi memboyong sejumlah perangkat audio terbarunya di Indonesia, Kamis (22/10/2020). Adalah HUAWEI FreeBuds Pro, FreeLace Pro, dan FreeBuds...

Tujuh Cara Dapatkan Bundle Gratis di Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Siapa sih yang tak mau dapat bundle keren di Free Fire?. Free Fire punya banyak bundle baru setiap season. Tapi, kebanyakan...

Aplikasi Video Streaming Quibi Tutup Layanan

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi streaming video Quibi menutup layanannya setelah lebih dari enam bulan beroperasi. Penutupan ini menjadikannya salah satu layanan streaming...

Fitur Voice dan Video Call Bakal Sambangi WhatsApp Web

Technologue.id, Jakarta - Fitur panggilan audio maupun video sejatinya sudah cukup lama hadir di platform WhatsApp. Namun hal tersebut selama ini hanya...

Xiaomi Bertekad Kurangi Penggunaan Plastik dalam Kemasannya

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi menyatakan komitmen untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kemasannya hingga 60 persen. Pengumuman itu diunggah di Twitter Xiaomi.

Related Stories