Technologue.id, Jakarta – Gojek memperkenalkan inovasi terbarunya yakni GoCar Instan yang diluncurkan di Bandara Soekarno-Hatta.

GoCar Instan merupakan fitur pemesanan on-the-spot yang dilengkapi oleh solusi pengelolaan antrian serba praktis untuk membantu konsumen mendapatkan kendaraan dengan cepat tanpa mengganggu kelancaran arus kendaraan. Bagi mitra driver Gojek, fitur ini memudahkan mereka untuk cepat bertemu pelanggan.

Baca Juga:
Ikut Parade Kendaraan Listrik, Gojek Serius Mau Pakai Motor Listrik?

Fitur terbaru ini ditujukan sebagai solusi praktis penjemputan dari bandara yang juga bermanfaat mengurai keramaian kendaraan pribadi di terminal kedatangan.

Kevin Aluwi, Co-Founder Gojek mengatakan, fitur GoCar Instan dapat mempersingkat waktu tunggu penjemputan di terminal kedatangan sehingga berdampak pada lancarnya arus keluar masuk kendaraan di bandara.

“Kami sangat berterima kasih kepada Angkasa Pura II atas sambutan hangat serta keterbukaan untuk mengadopsi teknologi yang memudahkan mobilitas pengguna bandara. Untuk itu, kami menghadirkan fitur baru, GoCar Instan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Fitur tersebut merupakan salah satu solusi Gojek untuk transportasi cepat dan mudah dari bandara,” tutur Kevin.

Fitur terbaru, saat ini didukung dengan hadirnya Titik Jemput GoCar Instan di Terminal Kedatangan 2D, dan 2F. Dalam waktu dekat, akan diperluas di area Kedatangan 1A dan Terminal 3 Domestik serta Internasional di Bandara Soekarno-Hatta.

Di titik layanan ini, pengguna dapat mengorder layanan GoCar Instan secara mandiri, untuk kemudian melapor kepada petugas GoCar di bandara.

“Setelah pemesanan dilakukan, unit kendaraan dari mitra Angkutan Sewa Khusus kami siap menjemput di area khusus yang telah disediakan. Pelayanan GoCar Instan akan terus kami tingkatkan seiring berjalannya waktu,” terang Kevin.

Baca Juga:
Gaya Hidup Sehat, Gojek Luncurkan Inovasi GoFitness

Kehadiran GoCar Instan ini memberikan tambahan alternatif moda transportasi bagi pengguna jasa bandara yang cepat, andal, dan mudah.

Pihak Angkasa Pura II menjelaskan bahwa adopsi teknologi Gojek merupakan salah satu bentuk usaha nyata perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna layanan bandara. Apalagi Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, di mana setiap harinya sekitar 200.000 penumpang pesawat terbang dan tiba di bandara ini.

“Kami percaya bahwa fitur baru Gojek dapat membuat mobilitas pengguna jasa Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi lebih baik. Semoga kedepannya kemudahan serupa juga dapat diimplementasikan di bandara lainnya,” kata Agus Haryadi, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Selain Bandara Soekarno-Hatta, setelah ini layanan Gocar Instan diharap bisa hadir di bandara-bandara lain di Indonesia yang dikelola Angkasa Pura II. Seperti Bandara Raden Inten Lampung, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, Bandara Kuala Namu Medan, serta bandara-bandara lainnya.