Gondol 38 iPhone, Komplotan Rampok Justru Ketiban Sial

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kawanan perampok yang menyerbu sebuah gerai AT&T di Essex County, New Jersey, berhasil menggondol puluhan smartphone anyar besutan Apple. Selain merampok 38 iPhone, komplotan penjahat berjumlah tiga orang itu juga mengambil telepon pribadi milik pelanggan dan karyawan di toko tersebut.

Dilansir dari iMore (2/7/2021), setelah memasuki toko, salah satu anggota dari perampok itu menodongkan senjata kepada seorang karyawan agar membuka brankas di toko tempat iPhone disimpan. Mereka kemudian berhasil memasukkan semua 38 iPhone ke dalam ransel sebelum pergi.

Baca Juga:
Kelabui Pencuri, Orang Ini Todongkan iPhone Layaknya Pistol

Tak lama, polisi pun segera melakukan pengejaran setelah menerima aduan kasus perampokan. Namun aksi pengejaran tak berlangsung lama. Mobil yang dikendarai para perampok mengalami kecelakaan akibat terbalik di jalan raya.

Pihak kepolisian setempat belum merilis pernyataan resmi mengenai penyebab kecelakaan. Para perampok dilaporkan tidak ada yang mengalami luka serius.

Aksi perampokan puluhan iPhone di New Jersey ini tergolong nekat. Pasalnya selain resiko tertangkap dan masuk penjara, seluruh iPhone curian tersebut tentunya tidak bisa dijual.

Baca Juga:
Aplikasi ‘Find My Friends’ iPhone Selamatkan Nyawa Remaja Mobil Terguling

Apple sendiri telah menyematkan sistem pelacakan keamanan khusus di iPhone yang tahu kapan ponsel telah diambil. Jika diambil, muncul pesan yang berbunyi, “Perangkat ini telah dinonaktifkan dan dilacak. Otoritas setempat akan diberi tahu.”

Paten tersebut menguraikan metode yang secara efektif akan memblokir semua perangkat Apple saat dikeluarkan dari toko.

Bukan hanya iPhone, perangkat lunak canggih itu juga bekerja pada iPad dan Mac.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories