Technologue.id, Jakarta – Seorang pria berhasil menggagalkan aksi perampokan mobil di rumahnya setelah mengelabui pelaku menggunakan iPhone miliknya. Pemilik rumah menodongkan iPhone yang tampak seperti sebuah pistol bila dipegang dalam posisi tertentu.

Insiden itu terjadi di sepanjang Alton Road, dekat 45th Street, Senin malam.

Baca Juga:
Aplikasi ‘Find My Friends’ iPhone Selamatkan Nyawa Remaja Mobil Terguling

Berbicara kepada WSVN (11/6/2019), pemilik rumah mengatakan bahwa istrinya melaporkan ada seseorang yang sedang membobol mobil mereka dengan tipe Mercedes AMG S.

“Ada seseorang yang membobol mobil, dan saya berkata, ‘Apa?’ Saya segera menelepon 911, dan ketika berbicara dengan Polisi, saya keluar. Saya mengarahkan telepon kepadanya, dan saya berkata, “Berbaring.” Saya mulai berteriak, “Apa yang kamu lakukan di sana?” Dan dia mencoba datang ke arah saya, dan saya berkata, “Tetap di sana. Jangan datang ke sini.”

Pemilik rumah mengatakan aksi perlawanan itu berlangsung antara lima hingga enam menit.

Baca Juga:
Tahun Depan, Apple Siap Merilis iPhone Versi 5G?

Pemilik rumah Miami Beach memegang iPhone-nya seperti pistol untuk menahan pencuri agar tidak kabur sampai polisi tiba. Saat situasi ini terjadi, kondisi gelap memungkinkan pencuri tidak melihat secara jelas ‘senjata’ yang ditodongkan oleh lawan bicaranya. Kebetulan juga, ponsel besutan Apple itu berwarna hitam. Sehingga tipu muslihat itu sukses mengelabui pencuri.

“iPhone-nya hitam, jadi hanya menunjuk padanya, itu seperti senjata,” katanya.

Pemilik rumah kemudian memerintah dengan suara lantang, “Tunduk ke bawah, dan aku berkata, “Letakkan tanganmu di belakang punggungmu.” Dia meletakkan tangannya di punggungnya, dan aku sedang berbicara dengan polisi.”

Tidak butuh waktu lama bagi polisi tiba di lokasi kejadian perkara. Setelah mereka menangkap pelaku, ternyata selama ini orang itu buronan polisi yang selalu diburu atas kasus pencurian mobil.