Google Akan Bawa 200 Wi-Fi Hotspot ke Negara Ini

Technologue.id, Jakarta – Salah satu misi besar Google adalah menyediakan jaringan internet ke seluruh belahan dunia. Project Loon menjadi salah satu upaya untuk merealisasikan misi tersebut. Namun ternyata selain Project Loon, Google memiliki cara baru yang disebut dengan Google Station.

Baca juga:

Google Blokir Aplikasi Mining dari Play Store

Dilansir dari Ubergizmo.com (28/07/2018), Google telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Google Station di Nigeria. Projek ini memiliki tujuan untuk menghadirkan sebanyak 200 hotspot Wi-Fi ke seluruh Nigeria pada tahun 2020.

“Akses internet di Afrika sedang berkembang tetapi masih terbatas. Hanya 35 persen orang Afrika yang memiliki akses ke web, dibandingkan dengan 48 perses di Asia, 67 persen di Amerika Latin, 85 persen di Eropa dan 95 persen di Amerika Utara,” tulis Google.

Baca juga:

Inikah Wujud Asli Google Pixel 3 XL?

Lebih lanjut Google menuturkan bahwa, banyak pengguna internet di Afrika tidak memiliki Wi-Fi di rumah mereka. Kebanyakan mengandalakan Wi-Fi yang tersedia di tempat umum. Selain Nigeria, Google Stations kabarnya juga akan hadir di Thailand, Meksiko, India dan Indonesia.

Baca juga:

Google Kini Bisa Ketahui Event Kesukaan Anda

Dengan hadirnya Google Stations bukan berarti Google melupakan Project Loon mereka. Diketahui bahwa Project Loon akan kembali mengudara di Kenya, di mana balon tersebut akan menyediakan internet bagi mereka yang tinggal di daerah pedesaan negara tersebut.