Technologue.id, Jakarta – Dengan kemampuan machine learning yang semakin canggih, Google bisa membuat berbagai fitur baru berdasarkan banyaknya data yang dimiliki oleh para penggunanya di seluruh dunia. Kini, mereka manfaatkannya untuk menyajikan informasi yang terkait dengan event kesukaan penggunanya.

Mengutip dari TheVerge.com (26/07/2018), Google baru saja melakukan pembaharuan fitur pada pencariannya. Pada menu pencarian, pengguna sekarang bisa melakukan personalisasi agar Google bisa memberikan rekomendasi dan informasi event yang akan berlangsung sesuai dengan kesukaan masing-masing penggunanya.

Baca juga:

Google Investasi Rp300 Miliar untuk Feature Phone

Beberapa informasi yang ditampilkan oleh Google adalah harga tiket, ulasan dari tempat event, waktu, dan lokasinya secara detail. Tak cuma sebatas itu, pengguna juga bisa melakukan pembelian tiket melalui beberapa vendor yang menyediakan tiket seperti StubHub dan Ticketmaster.

- Advertisement -

Baca juga:

Google Kini Tahu Berapa Jauh Rumah Anda dengan Kutub Utara

Beberapa event yang akan direkomendasikan dari menu pencarian tersebut di antaranya adalah konser, festival, kelas memasak, event fotografi, event yang diadakan di musium, dan lain-lain. Untuk bisa mendeteksi event terdekat dari pengguna, Google juga memiliki opsi pencarian terdekat seperti “events near me”.

Baca juga:

Google “Ceraikan” Uber dari Aplikasi Maps

Rencananya, Google baru akan mendistribusikan berbagai fitur tersebut pada pengguna pada beberapa hari ke depan. Namun untuk gelombang pertama nanti, baru pengguna yang berada di Amerika Serikat yang kebagian fitur tersebut. Sayangnya, belum jelas kapan fitur itu akan menyambangi Tanah Air.